5 Tempat Wisata yang Kece Banget Saat Musim Hujan

Trippers.id – Bagi sebagian orang, musim hujan bukanlah kendala untuk liburan. Sebaliknya, mereka malah menganggap musim hujan sebagai tantangan dalam menuntaskan agenda liburan. Meski sebenarnya tak jarang musibah menghampiri ketika sedang berwisata, seperti tergelincir, tersambar petir, dan sebagainya.

Memang banyak tempat wisata yang semakin indah ketika hujan, lho. Gak percaya? Yuk, simak rekomendasi liburan saat hujan berikut ini.

1. Gunung Bromo, Probolinggo

Foto : www.youtube.com

Saat musim hujan, kawasan Gunung Bromo terasa lebih hangat dan nyaman. Enaknya lagi saat bermain di lautan pasir, kamu tak akan terkena hempasan pasir layaknya musim kemarau. Bukit Teletubbies pun tampak lebih indah dengan warna hijaunya yang menawan.

Sisi buruknya, cuaca di sana menjadi kurang menentu. Jadi, kamu harus siap-siap tidak mendapatkan keindahan sunrise-nya.

2. Tebing Keraton, Bandung

Foto : Tebing Keraton, Bandung

Tebing Keraton di kawasan Taman Hutan Raya, Bandung, ini menawarkan pemandangan luar biasa. Kamu akan terpesona dengan pemandangan Tahura dari atas yang terkenal dengan spot sunrise-nya. Saat musim hujan, suasana di sini tampak lebih “magis” dengan kabut tipisnya.

3. Ubud, Bali

Foto : www.pegipegi.com

Sedih sih rasanya mendadak hujan saat liburan pantai di Bali. Kabar baiknya, Bali terasa lebih sejuk dengan pemandangan sawah di sekitarnya. Maka dari itu, Ubud jadi salah satu tempat terbaik saat hujan.

Area sekitar Ubud terlihat lebih hijau yang menyegarkan. Pagi hari di sini terasa kian romantis dengan adanya kabut tipis. Kamu bakal makin semangat liburan atau lebih betah tidur, nih?

4. Wisata air terjun

Foto : www.gotravelaindonesia.com

Kamu harus lebih berhati-hati saat liburan ke coban atau curug saat hujan. Meski begitu, panorama alamnya terlihat lebih indah dan menarik. Apalagi volume airnya bertambah sehingga membuat air terjun tampak megah.

5. Kebun Teh Puncak, Bogor

Foto : news.detik.com

Gak kalah mengagumkan, ada kebun teh di Puncak, Bogor. Saat musim hujan, dataran hijau di kebun teh ini akan tampak lebih spesial.

Sepanjang mata memandang, matamu akan disuguhi pemandangan yang begitu menyegarkan. Jangan lupa bawa baju tebal ya, hawa udara di sana lebih dingin daripada biasanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *