5 Tempat Wisata Megah di Firenze, Italia

Trippers – Italia merupakan sebuah negara di Eropa yang terkenal dengan keindahannya. Sejumlah kota cantik nan menawan terdapat di negara ini, seperti Roma, Milan, hingga Venesia. Eits, ada pula sebuah kota di Italia yang tak kalah indah, yakni Firenze atau yang lebih dikenal dengan sebutan Florence.

Firenze cocok banget dikunjungi untuk kamu yang mencintai bangunan-bangunan klasik nan megah khas Eropa. Pencinta seni pun wajib berkunjung ke kota yang menyimpan karya-karya menakjubkan dari seniman besar Eropa seperti Michelangelo dan Leonardo da Vinci.

Yuk, simak lima destinasi wisata menarik yang megah di Firenze!

  1. Piazzale Michelangelo
Foto : www.viator.com

Ingin melihat indahnya kota Firenze dari bukit? Piazzale Michelangelo adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi, nih! Alun-alun yang terletak di perbukitan kota Firenze ini dibangun untuk seorang seniman besar Italia, Michelangelo. Salinan dari karya terkenalnya yakni patung David of Michelangelo terdapat di alun-alun ini, lho!

  1. Gallerie degli Uffizi
Foto : www.uffizi.it

Pencinta seni wajib mampir ke galeri yang terletak di jantung kota Firenze ini. Gallerie degli Uffizi memamerkan koleksi dari para seniman besar Italia seperti Leonardo da Vinci, Michelangelo, Botticelli, dan masih banyak lagi.

Kumpulan karya seni dari abad ke-12 hingga 17 dapat kamu saksikan di museum ini.

  1. Cattedrale di Santa Maria del Fiore
Foto : www.arsetfides-firenze.it

Menempati urutan keempat dalam jajaran katedral terbesar di dunia, tak heran bila Cattedrale di Santa Maria del Fiore menjadi ikon kota Firenze. Kubah raksasa bergaya Renaisans yang dipadu dengan eksterior berhiaskan marmer beragam warna menjadi daya tarik katedral ini.

Bagian dalamnya pun tak kalah indah, lho! Dinding katedral yang juga dikenal dengan sebutan Florence Cathedral ini penuh dengan lukisan yang kaya cerita. Terletak di kawasan Piazza del Duomo, lantai katedral ini beralaskan mosaik dengan aneka motif yang cantik.

  1. Battistero di San Giovanni
sdr

Sama seperti Cattedrale di Santa Maria del Fiore, Battistero di San Giovanni juga terletak di kawasan Piazza del Duomo. Fasad bangunan ini dihiasi oleh marmer berwarna putih dan hijau yang indah. Bangunan ini dikenal dengan gerbang yang penuh dengan relief dari perunggu yang dikenal dengan sebutan The Gates of Paradise.

Butuh waktu 26 tahun untuk menyelesaikan pembuatan gerbang ini. Battistero di San Giovanni juga memiliki kubah menawan dengan gaya Bizantium yang membuat bangunan ini semakin megah.

  1. Mercato Centrale
Foto : www.radiolombardia.it

Berlibur ke suatu tempat rasanya belum lengkap jika belum mencicipi makanan khasnya, ‘kan? Jika kamu berlibur ke Firenze, Mercato Centrale ialah tempat yang wajib untuk dikunjungi untuk menemukan berbagai macam makanan khas Firenze yang lezat.

Berbagai macam sayuran, roti, pasta, cokelat, dan bahan makanan lainnya juga dapat kamu beli di pasar ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *