5 Wisata Keren di Tegal untuk Nongkrong dan Swafoto

Trippers – Masa pandemi yang masih belum berakhir memang membuat beberapa tempat harus di tutup sementara waktu, termasuk tempat wisata yang ada di kota Tegal. Buat kamu yang sudah penat karena dirumah kamu bisa jadikan beberapa tempat di Tegal ini menjadi tujuan tempat liburan kamu setelah pandemi selesai ya Trippers.

Ada beberapa tempat wisata yang asyik untuk nongkrong, berswa foto, menghilangkan penat. Untuk itu, di bawah ini ada 5 wisata yang harus kamu kunjungi ketika berkunjung ke Tegal.

1. Menikmati hembusan udara segar di Wana Wisata Prabalintang

Foto : wana-wisata-prabalintang-danasari.business.site

Jika kamu ingin menikmati hembusan udara yang segar, wana wisata Prabalintang cocok untuk kamu ketika berada di Tegal. Selain itu, kamu juga bisa menghilangkan penat ataupun stres pepohonannya yang masih hijau dan lebat, udaranya yang masih asri, dan sungai yang masih mengalir.

Wana Wisata Prabalintang juga cocok untuk liburan keluarga, di mana kamu bisa mengajarkan tentang alam kepada anak anak untuk bisa menjaga alam dan juga menghargai alam.

Untuk anak muda yang suka berfoto dan membagikannya di sosial media, di Wana Wisata Prabalintang terdapat spot untuk foto yang sangat Instragamable banget.

Bagi yang ingin berkunjung ke Wana Wisata Prabalintang lokasinya berada di JL. Raya Danasari, Ladang, Danasari, Kec Bojong. Kabar gembiranya di Wana Wisata Prabalintang untuk tiket masuknya tidak dikenakan biaya sepeser pun, kamu hanya membayar untuk parkir saja.

2. Nongkrong asyik di Alun-Alun Tegal

Foto : lelampah.com

Ketika kamu berada di Tegal, jangan lupa untuk nongkrong di alun-alun Tegal. Alun-alun Tegal yang berada di Jl. Pancasila, Mangkukusuman, Kec. Tegal Timur ini sangat cocok untuk kamu dan teman teman kamu nongkrong. Di sini kamu juga bisa menikmati nasi kucing yang di jual angkringan di pinggir alun-alun Kota Tegal. Yang uniknya dilapangan alun alun Kota Tegal terdapat tempat Skate Park dan Bmx Park.

Ketika malam hari kamu bisa menaiki mobil gowes yang dihiasi lampu lampu. Kamu bisa kelilingi alun-alun menggunakan mobil gowes bersama teman-teman kamu. Untuk menaiki mobil gowes diperlukan maksimal 4 orang yaitu 1 untuk sopir dan 3 penumpang.

3. Menikmati desiran ombak di Pantai Alam Indah (PA’I)

Foto : tempatwisataunik.com

Belum ke Tegal namanya jika belum berkunjung ke PA’I. Ya, itulah sebutan orang orang untuk Pantai Alam Indah. Pantai yang terletak di daerah Mintaragen, Kec. Tegal Timur ini mempunyai panorama yang enggak kalah menarik sama pantai pantai lain di Tegal.

Pantai ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun pasangan anda. Panorama PA’I ini mempunyai keunikan tersendiri di mana kamu bisa menenangkan diri dengan menikmati hembusan air ombak.

4. Joging di Hutan Mangrove Tegal

Foto : explorewisata.com

Pagi-pagi paling asyik itu joging sambil menikmati udara segar pepohonan. Di Tegal ada tempat joging paling asyik yaitu hutan mangrove yang terletak di sebelah timur Pantai Alam Indah (PA’I). Selain untuk joging, hutan mangrove juga kadang sebagai foto pre wedding karena tempatnya yang romantis.

Kamu juga bisa melihat laut secara langsung karena hutan mangrove bersebelahan dengan pantai. Tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke hutan mangrove dimanjakan entah karena panoramanya ataupun suasananya.

5. Menikmati Waduk Cacaban menggunakan perahu

Foto : travelspromo.com

Waduk Cacaban mungkin bisa kamu masukan list daftar ketika mengunjungi Tegal. Waduk yang berada di Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal ini mempunyai luas 928,7 hektar. Kamu bisa mengelilingi waduk dengan menggunakan jasa perahu di mana kamu hanya merogoh kocek Rp10.000 per orang.

Untuk kamu yang hobi mancing dan ingin memancing di Waduk Cacaban, maka kamu juga bisa menyewa perahu sendirian dengan biaya Rp 200.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *