5 Tempat Wisata Kece di Bhutan, Pernah Kesini?

Trippers – Bhutan merupakan sebuah negara kecil di Asia Selatan yang terkenal akan kesejahteraan hidup masyarakatnya. Bukan hanya soal itu saja, alam di negara satu ini masih terjaga keasriannya hingga sekarang. Itulah yang menjadi daya tarik utama bagi wisatawan mancanegara.

Bhutan memiliki banyak destinasi alam hingga sejarah yang mana masih aktif hingga sekarang. Ribuan spot klasik nan estetik pun menjadi dambaan buat semua pengunjung yang kesana.

Berikut destinasi-destinasi di Bhutan yang wajib kamu kunjungi saat kesana. Penasaran apa saja?

  1. Trongsa
Foto : bhutantravelcoordinator.com

Trongsa adalah sebuah kota yang letaknya 200 km sebelah timur ibu kota Thimphu. Di kota ini menyimpan banyak warisan bersejarah. Oleh karena itu, di kota ini wisatawan bakalan puas dengan ratusan spot yang estetik dengan gaya arsitektur dan ornamen yang sungguh menakjubkan.

Gak hanya sebatas jajaran bangunan klasik saja, keberadaan kota ini dikelilingi oleh perbukitan yang hijau dan asri. Belum lagi udara di lokasi ini juga menyegarkan. Berhenti di kota ini bakalan buat wisatawan gak mau pulang, deh.

  1. Paro Taktsang (Tiger’s Nest)
Foto : www.drukasia.co.id

Paro Taktsang merupkan sebuah destinasi yang diunggulkan di negara Bhutan. Tak jarang objek ini menjadi sampul utama dalam brosur pariwisata. Merupakan bangunan budaya yang sangat ikonik, apalagi dengan lokasinya yang terletak di lereng perbukitan itu.

Paro Taktsang ini dapat kamu akses melalui jalur berbatu yang berkelok-kelok ke atas sejauh satu jam atau 2,8 kilometer, dari tempat parkir bawah. Tapi sesampainya disana, kamu bakal disuguhkan pemandangan yang sangat indah dengan dikelilingi lembah hijau dan puncak gunung yang terjal. Sungguh menakjubkan.

  1. Punakha Suspension Bridge
Foto : www.alodrukpatours.com

Merupakan sebuah jembatan gantung panjang, yang terletak di atas sungai Puna Tsang Chu. Jembatan ini menjadi salah satu jembatan gantung terpanjang di Bhutan, dan tentunya menawarkan pemandangan yang paling mempesona disana.

Jembatan Gantung Punakha terbentang dengan panjang 160 meter, yang menghadapkan pada hamparan pemandangan alam yang sungguh menakjubkan. Meskipun Jembatan Gantung Punakha hanya berjarak 80 km dari kota Thimphu, tapi dibutuhkan lebih dari 2 jam untuk melalui jalanan yang berkelok-kelok.

  1. Druk path
Foto : mountainkick.com

Selain bisa menyaksikan ratusan spot klasik dan bersejarah, di negara ini kamu juga bisa menikmati alam dengan pendakian di jalur yang super legendaris ini. Jalur ini sangat terkenal bagi wisatawan mancanegara. Kamu bisa mengikuti trek disini selama tujuh hari.

Di jalur ini kamu bakal menemukan pemandangan yang sungguh menakjubkan, yang disuguhkan dengan pegunungan seperti jalur Snowman. Birunya pegunungan juga dihiasi oleh keindahan salju yang menyelimuti pegunungan disini.

Di jalur ini juga, kamu bakal melewati danau Alpen yang jernih serta melintasi ladang bunga yang semarak. Bakalan gak pengin pulang!

  1. Thimphu
Foto : commons.wikimedia.org

Thimphu merupakan kota terbesar dan terpadat di negara Asia Selatan ini, dimana itu menjadi pusatnya destinasi wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bukan seperti kota biasanya, kota Thimphu terletak di sebuah lembah yang diapit oleh perbukitan di bagian barat Bhutan.

Kota ini dipenuhi dengan destinasi bersejarah yang ikonik dan masih berfungsi dengan baik hingga sekarang. Gak hanya sebatas memandang dan berfoto saja, disini kamu juga dapat membeli berbagai kerajinan tangan tradisional ataupun makanan khas Bhutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *