5 Tempat Wisata di Yaman yang Wajib Dikunjungi

Trippers – Yaman adalah sebuah negara Timur Tengah yang berdekatan dengan Saudi Arabia. Nuansa berlibur di sini tidak jauh berbeda dengan suasana di tempat wisata di Arab Saudi maupun tempat wisata di Qatar Hanya saja lebih sepi dan didominasi oleh banyak objek wisata dengan nilai
sejarah.

Banyak bangunan seperti benteng dan kastil tua yang bisa anda temukan di sini. Beberapa banguan memiliki arsitektur maupun interior percampuran antara budaya timur tengah dan barat, sama dengan gedung-gedung tua di tempta wisata di Turki. Tak hanya keindahan bangunan-bangunan tuanya, panorama alam Yaman juga merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata di Yaman.

1. Masjid Al Saleh

Foto : www.dar.com

Masjid Al Saleh adalah masjid terbesar yang ada di Yaman. Bangunannya memiliki arsitektur bergaya Yaman dan Islam modern yang menakjubkan. Masjid ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2008. Siapa pun diperbolehkan untuk memasuki area masjid.

2. Kawkaban

Foto : id.pinterest.com

Kota bersejarah Kawkaben terletak di puncak bukit, tepatnya di bagian barat laut Yaman. Kota ini merupakan favorit para wisatawan karena menyajikan pemandangan alam yang indah dan masjid yang megah. Sayang, kota ini mengalami kehancuran akibat perang.

Namun, cerita kelam itu sudah berlalu. Kini masyarakat setempat berbondong-bondong membangun kembali kota Kawkaban yang terletak di ketinggian 3.000 meter tersebut.

3. Dar al Hajar

Foto : versesofuniverse.blogspot.com

Mengunjungi istana Dar al Hajar wisatawan seperti dibawa ke negeri fantasi. Bangunan yang terletak 15 kilometer dari kota Sana’a ini dibangun oleh Yahya Muhammad Hamid ed-Di pada tahun 1930.

Bekas istana yang terdiri dari lima lantai itu kini dijadikan sebuah museum. Gaya arsitekturnya baik interior maupun eksterior benar-benar mengesankan.

4. Jabal Haraz

Foto : www.architecturerevived.com

Dinamakan Jabal Haraz karena pemukiman abad pertengahan ini dibangun di atas pegunungan Haraz. Rumah-rumah penduduk dibangun seperti bentuk kastil. Ini merupakan salah satu pemukiman indah di Yaman yang sayang untuk dilewatkan. Dan karena situasi Yaman sekarang, maka wisatawan yang ingin mengunjungi tempat ini wajib izin terlebih dahulu.

5. Seiyun

Foto : en.wikipedia.org

Kawasan Seiyun terkenal dengan sejarahnya yang sangat kental. Salah satunya yang populer adalah istana Sultan Agung. Istana yang pernah ditempati oleh Sultan Kathiri tersebut dibangun pada tahun 1920. Sekarang istana ini dijadikan sebagai museum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *