5 Tempat Wisata di Thailand Ini Bisa Kamu Nikmati Gratis

Trippers – Thailand memang selalu ramai diperbincangkan para pecinta traveling. Hal tersebut dikarenakan negeri Gajah Putih ini, memiliki beragam tempat wisata yang seru dan menarik.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang bisa dikunjungi tanpa dikenakan biaya masuk alias gratis seperti lima tempat wisata berikut.

1. Wat Intharawihan

Foto : www.seetheworldinmyeyes.com

Perjalanan ke Thailand terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi kuilnya. Salah satu kuil di Thailand yang bisa dikunjungi secara gratis adalah Wat Intharawihan.

Yang paling terkenal dari kuil ini adalah adanya patung Buddha setinggi 32 meter, yang disebut-sebut yang paling tinggi di dunia.

Lokasi: 114, Wisut Kasat Road Bang Khun Phrom, Phra Nakhon, Bangkok 10200 Thailand

Jam operasional: 06.00–18.00

2. Wat Mahathat

Foto : www.renown-travel.com

Di Wat Mahathat terdapat satu spot yang sangat familiar di kalangan wisatawan, yaitu patung kepala Buddha yang letaknya ada di antara akar-akar pohon bodhi. Dibangun pada tahun 1374, Wat Mahathat memiliki prang bergaya Khmer yang tingginya mencapai 46 m.

Sayangnya, kini yang tersisa hanyalah tangga dan gundukan-gundukan besar dengan bentuk yang simetris.

Kabar baiknya, wisatawan yang datang ke Wat Mahathat juga bisa mengikuti kelas meditasi secara gratis dengan durasi kurang lebih selama 2 jam. Jadi, selain mendapatkan pengalaman berlibur yang menarik, tubuh juga bisa menjadi lebih rileks.

Lokasi: Ayutthaya Historical Park Pratuchai, Phra Nakhon Si Ayutthaya, Ayutthaya 13000 Thailand

Jam operasional: 06.30-17.30

3. Bangkok Art and Culture Center

Foto : www.youtube.com

Bangkok Art and Culture Center merupakan bangunan empat lantai di mana masing-masing lantainya memiliki beragam koleksi karya seni modern yang menarik. Di lantai pertama pengunjung akan dibuat kagum dengan berbagai lukisan yang indah.

Sementara itu, di lantai kedua terdapat koleksi foto instagram yang unik dan toko yang menjual kerajinan tangan yang lucu. Sedangkan di lantai ketiga dan keempat dijadikan sebagai lokasi terbuka yang digunakan khusus untuk para pengunjung yang ingin belajar melukis.

Lokasi: 939 Rama I Rd, Wang Mai, Pathum Wan District, Bangkok 10330, Thailand

Jam operasional: 10.00–19.00

4. Asiatique The Riverfront

Foto : en.wikipedia.org

Menginjakkan kaki di Asiatique The Riverfront pengunjung akan dihadapkan pada bangunan besar menyerupai gudang dengan deretan restoran yang menyajikan aneka menu makanan yang sangat menggugah selera. Selain makanan, di sini juga terdapat lebih dari 1.000 kios yang menjual berbagai macam barang berupa pakaian dan suvenir yang bisa dibawa pulang sebagai oleh-oleh untuk kerabat di tanah air.

Bukan hanya itu saja, di Asiatique The Riverfront terdapat sebuah wahana kincir raksasa yang tingginya mencapai 60 meter. Dari wahana ini pengunjung bisa menyaksikan keindahan kota Bangkok dari ketinggian.

​Lokasi: 2194 Charoen Krung Rd, Wat Phraya Krai, Bang Kho Laem, Bangkok 10120, Thailand

Jam operasional: 16.00–00.00

5. Suan Rot Fai

Foto : www.10best.com

Suan Rot Fai merupakan sebuah taman hijau di tengah kota Bangkok yang nyaman dengan udara yang sangat segar. Bersepeda menyusuri taman dan piknik bersama keluarga atau teman adalah aktivitas yang biasanya dilakukan oleh para pengunjung.

Suan Rot Fai begitu populer sebab di tempat ini lah Bangkok Butterfly Garden & Insectariu berada. Itu adalah sebuah taman khusus yang berisi sekitar 500 jenis kupu-kupu dengan warna-warni sayap yang indah.

Lokasi: Kampaeng Phet 3 Road Lad Yao, Chatuchak, Bangkok 10900 Thailand

Jam operasional: 05.00 – 21.00

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *