5 Tempat Wisata di Norwegia

Trippers – Traveling merupakan kegiatan yang menyenangkan serta memiliki banyak manfaat. Tidak sedikit orang yang menjadikan kegiatan ini sebagai hobi bahkan pekerjaan mereka. Banyak destinasi wisata di luar sana yang bisa para traveller kunjungi, tidak terkecuali Norwegia.

Norwegia umumnya mempunyai bentang alam pegunungan yang tidak jarang tertutup gletser, dan punya batas di daratan dengan Swedia, Finlandia, dan Rusia. Negara yang terletak di Semenanjung Skandinavia ini memiliki banyak tempat cantik dan menawan yang populer di kalangan wisatawan. Terdapat beberapa tempat di Norwegia untuk menikmati fenomena Midnight Sun dan Polar Night. Penasaran? Berikut daftarnya!

1. Trolltunga

Foto : www.trolltunga-active.com

Trolltunga merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Norwegia. Tempat yang terletak di Hordaland ini berada di ketinggian 700 meter, dengan titik tertinggi mencapai 1100 meter. Untuk menuju ke tempat ini juga tidak mudah, para wisatawan harus melewati banyak anak tangga serta jalan yang terjal. Tapi semua perjuangan itu akan terbayar dengan pemandangan yang sangat cantik.

Maraknya wisatawan yang mendaki Trolltunga sebenarnya baru terjadi beberapa tahun belakangan ini, pada tahun 2016 ada sekitar 80.000 pendaki. Jika dibandingkan dengan tahun 2010 hanya sekitar 800 pendaki. Nama Trolltunga sendiri memiliki arti lidah troll, sesuai bentuk dari tempat ini yang menyerupai lidah.

2. Lofoten

Foto : www.visitnorway.com

Tempat yang terletak di Nordland ini terkenal dengan pemandangannya yang sangat indah, sekilas mirip dengan Raja Ampat yang terletak di Indonesia. Lofoten memiliki suhu yang tidak terlalu ekstrim meskipun terletak di Lingkar Arktik, ini karena adanya anomali suhu yang terjadi di sini. Tempat ini memiliki luas 1.227 kilometer persegi, serta punya banyak spot foto yang pastinya instagramable.

Lofoten juga menawarkan berbagai macam aktivitas olahraga untuk wisatawan yang berkunjung, diantaranya panjat tebing dan bersepeda. Wisatawan juga bisa menikmati fenomena Midnight Sun atau matahari di tengan malam yang umumnya terjadi pada musim panas.

3. Oslo

Foto : www.lifeinnorway.net

Destinasi selanjutanya yang populer di Norwegia adalah Oslo, kota ini merupakan ibu kota sekaligus kota terpadat. Sebagai ibu kota, Oslo merupakan pusat ekonomi serta budaya di Norwegia. Banyak bangunan-bangunan penting disini, seperti kantor pemerintahan, universitas, stadion, museum, dll. Kota ini menawarkan pemandangan kota yang modern tapi terkesan santai.

Wisatawan bisa berkeliling kota menggunakan transportasi umum dengan mudah. Banyak tempat di Oslo yang bisa dikunjungi, salah satunya Taman Frogner yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat kota. Taman ini merupakan yang terbesar dan terkenal di Norwegia.

4. Kjeragbolten

Foto : www.outdooractive.com

Tempat berikutnya di Norwegia yang menawan adalah Kjeragbolten, sebuah batu besar diantara dua bukit yang berada di ketinggian sekitar 984 meter. Tempat ini terletak di daerah Forsand, Norwegia. Walaupun untuk mencapai tempat ini tidak mudah, namun jangan khawatir, perjuangan tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang disuguhkan.

Banyak wisatawan yang berfoto di atas batu ini, namun tentunya ini beresiko. Batu tersebut bisa saja tiba-tiba jatuh dan mengancam keselamatan, wisatawan harus selalu berhati-hati jika berkunjung ke sini.

5. Tromso

Foto : www.cruisemapper.com

Tromso terletak di Norwegia bagian utara, yang juga populer karena pemandangan alam dan kotanya yang menawan. Tempat ini menawarkan pemandangan aurora yang menghiasi langit Tromso, ini juga menjadi salah satu daya tarik dari kota ini. Selain itu, kota Tromso juga menawarkan fenomena Polar Night dimana tempat ini tidak bisa melihat matahari pada saat musim dingin yang biasanya berlangsung dari bulan November hingga Januari.

Sebagai kota terbesar di Norwegia bagian utara, Tromso merupakan pusat budaya di bagian utara. Banyak kegiatan budaya yang di gelar di tempat bernama Kulturhuset, seperti konser dan teater.

Baca Juga : 5 Taman Bermain Indoor di Dunia yang Seru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *