5 Tempat Wisata di Magetan yang Hits

Trippers – Letak suatu wilayah seringkali mempengaruhi bagaimana kondisi geografis dan keindahan alam yang ditawarkan. Sama seperti Magetan yang berada di kaki Gunung Lawu menjadikannya sebagai wilayah dengan pemandangan alam khas pegunungan. Tidak hanya dikenal sebagai daerah penghasil kerajinan kulit saja tetapi juga ada potensi wisata yang cukup besar dan beragam. Nantinya di Kabupaten Magetan ini Anda bisa menjelajahi ragam destinasi yang membuat momen liburan makin seru.

Spot indah untuk pemotretan juga banyak yang bisa memanjakan para wisatawan yang hobby foto. Magetan merupakan bagian dari Jawa Timur yang menawarkan berbagai titik wisata andalan. Berikut ini daftar tempat wisata di Magetan yang wajib banget untuk kamu kunjungi.

1. Telaga Sarangan

Foto : wisatabagus.com

Berada di kaki Gunung Lawu dengan ketinggian 1.200 di atas permukaan laut membuat suasananya makin sejuk dan damai.

Kondisi alam dan danaunya yang jernih jadi nilai lebih tersendiri. Kamu bisa berkeliling danau dengan speedboad seharga Rp60 ribu untuk sekali putaran. Dengan kapasitas 3-4 orang, kamu sudah bisa melihat indahnya danau dari dekat, nih.

2. Taman Genilangit

Foto : travelspromo.com

Jika dalam bahasa Jawa, Geni artinya api. Tetapi konsep wisata ini tidak menakutkan, ya! Taman Genilangit ini merupakan destinasi wisata yang hits di Magetan. Tempat wisata yang bisa Anda manfaatkan untuk narsis di beberapa spot foto. Misalnya saja di ayunan terbang, sepeda terbang hingga spot kupu-kupu.

Taman Genilangit ini berada di Desa Genilangit Kecamatan Poncol. Ada spot yang cukup ekstrem yakni spot perahu di bibir jurang.

3. Air Terjun Tirtosari

Foto : telusurjogja.com

Masih berada di sekitar kawasan Telaga Sarangan, kamu bisa menemukan air terjun ini. Gak heran kalau hawanya bakal terasa sejuk dan dingin. Meski letaknya tersembunyi, pengunjung tetap datang untuk melihat keindahannya.

Untuk bisa sampai ke ait terjun, kamu harus menaiki puluhan anak tangga dengan jalur trekking yang cukup sulit. Meski begitu, pemandangan air terjun berundaknya bakal membuatmu takjub.

4. Mojosemi Forest Park

Foto : www.nativeindonesia.com

Namanya adalah Mojosemi Forest Park yang merupakan wisata di sebelah selatan Telaga Sarangan. Destinasi ini menawarkan sensasi liburan seru dan lengkap. Apalagi dengan lingkungan alam yang masih cukup asri Anda akan menikmati pemandangan luar biasa menakjubkan.

Mojosemi ini berada di Jalan Raya Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan. Ada beberapa wahana seperti flying fox, high rope, adventure, lawu tour dan lain sebagainya. Siapkan budget lebih jika ingin menikmati beberapa wahana yang disediakan di lokasi wisata.

5. Green Garden

Foto : ozhaocta.blogspot.com

Destinasi wisata alam dan edukasi yang satu ini sayang untuk dilewatkan. Anda bisa berlibur bersama teman dan keluarga. Ada banyak buah dan bunga yang juga menyediakan bibit bunga matahari serta bisa ditanam di rumah. Harga tiketnya juga murah meriah dimana Anda akan diajak untuk menikmati liburan dengan cara yang lebih menyenangkan.

Lokasinya ada di Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro. Waktu terbaik untuk liburan di tempat ini adalah di pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas. Juga karena suasana yang lebih pas dan terasa tenang.

 

Baca Juga Tempat Wisata Menarik Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *