5 Tempat Wisata di Magelang yang Asik Banget Buat Liburan

Trippers – Magelang yang terkenal sebagai Kota Sejuta Bunga ini memiliki daya tarik yang gak ada habisnya. Pesona alamnya pun gak kalah menakjubkan dibanding kota-kota wisata lainnya.

Kalau kamu berencana liburan ke Jawa Tengah, Magelang bisa kamu masukkan dalam bucket list-mu. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat wisatanya.

  1. Gunung Andong
Foto : www.mytrip.co.id

Gunung Andong memiliki tinggi sekitar 1.700 meter di atas permukaan laut, cocok untuk pendaki pemula. Perjalanan yang ditempuh menuju puncak hanya membutuhkan waktu sekitar dua jam. Disarankan memulai mendaki setelah pukul 12.00, sehingga bisa mendapatkan sunset dan sunrise.

Lokasi: di antara Desa Tlogorjo dan Desa Ngablak, Grabag, Magelang

  1. Punthuk Kendil
Foto : www.wisatainfo.com

Punthuk Kendil berada di daratan yang tinggi dengan fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya seperti kamar mandi, warung, parkiran, dan colokan listrik untuk mengisi daya HP. Kamu bisa menikmati keindahan sunrise di Punthuk Kendil, ada gubuk yang bisa kamu manfaatkan untuk bersantai.

Lokasi: Dusun Kamal, Giritengah, Borobudur, Magelang

  1. Candi Borobudur
Foto : travelspromo.com

Candi Borobudur menjadi salah satu bangunan yang berhasil masuk dalam 7 Keajaiban Dunia. Luasnya sekitar 15.130 meter persegi.

Candi ini digunakan sebagai tempat pemuliaan Buddha. Biasanya, umat Buddha berkumpul di sini untuk memperingati Trisuci Waisaka.

Lokasi: Jalan Badrawati, Candi Borobudur, Borobudur, Magelang

  1. Air Terjun Grenjengan Kembar
Foto : travel.kompas.com

Air Terjun Grenjengan Kembar berada di lereng Gunung Merbabu. Menariknya, air terjun ini memiliki dua aliran ganda atau kembar di tengah hutan pinus Taman Nasional Gunung Merbabu.

Ketinggian air terjun yang pertama sekitar 14 meter dengan dua tingkat, sedangkan air terjun kedua setinggi 18 meter.

Lokasi: Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang

  1. OHD Museum
Foto : inibaru.id

Magelang memiliki museum yang berisi koleksi karya seni kontemporer, yakni sekitar 2.000 lukisan, pahatan, instalasi, dan sebagainya. Museum ini milik Oei Hong Dijen (OHD) yang dibangun untuk mengumpulkan karya-karya seni dari berbagai seniman. Di antaranya seperti Hendra Gunawan, Seodibio, Widayat, Affandi, S.Sudjojono, dan sebagainya.

Lokasi: Jalan Jenggolo Nomor 14, Kemirirejo, Magelang Tengah, Kota Magelang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *