5 Tempat Wisata di Kazakhstan yang Menarik untuk Dikunjungi

Trippers – Dijuluki sebagai “Virgin Lands”, Kazhakhstan mempunyai banyak keindahan alam yang belum tersentuh sama sekali.

Negara lintas benua ini menjadi negara terbesar ke-9 di dunia, serta negara terbesar ke-2 dari pecahan Uni Soviet setelah Rusia.

Wilayah Kazakhtan termasuk ke dalam dua benua. Dimana sebagian besar termasuk ke dalam wilayah Asia Tengah, sementara sebagian kecil lainnya termasuk ke dalam Eropa Timur.

Kazakhstan sebagai tujuan wisata, menyajikan ragam wisata yang tak ada habisnnya. Mulai dari wisata alam, sejarah, budaya, seni, hingga wahana gelannggang es besar ada di sini.

Berlibur ke sini,kamu akan mendapatkan pengalaman menjelajahi kota dengan bangunan-bangunan cantik dan unik, alamnya yang masih bersih dan tidak terlalu hiruk pikuk.

1. Taman Nasional Ile-Alatau

Foto : en.wikipedia.org

Bagi kamu yang suka berpetualang di alam bebas, Taman Nasional Ile-Alatau menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Taman nasional ini terletak di selatan kota Almaty. Taman nasional ini dibuat pada tahun 1966 dan diperkirakan terdapat 300 spesies margasatwa, termasuk macan tutul salju.

2. Kota Almaty

Foto : sumsel.antaranews.com

Sebenarnya Almaty merupakan sebuah kota yang berada di tenggara Kazakhstan. Kota ini mempunyai salah satu bekan benteng pertahanan terbesar Rusia, yaitu Zailiyskoye. Kota Almaty menjadi salah satu kota yang wajib kamu kunjungi di Kazakhstan karena keindahan perpaduan antara pemandangan alam yang indah dengan kota yang modern.

Hal ini tak lepas dari adanya Taman Nasiional Altyn-Emel disekitar kota tersebut. Almaty juga dikenal dengan food street nya yang bernama Zelenyy Bazaar.

3. Nomad’s Land

Foto : andrazblaznik.tumblr.com

Bagi kamu para penggemar film, kamu mungkin pernah menonton film yang berjudul “Nomad”. Film ini dibuat pada tahun 2005 dan mengisahkan seorang pemuda yang mencoba mempertahankan sebuah benteng di Hazrat-e Turkestan. Film tersebut mengambil latar tempat di sepanjang Sungai Ili di Tamgaly Gorge.

Setelah proses produksi film ini selesai, daerah ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer karena beberapa bangunan bernuansa abad ke-18 masih berdiri di sana. Kamu akan mendapatkan suasana yang berbeda dengan kota-kota lainnya jika kamu mengunjungi Nomad’s Land.

4. ‘The Lost City’ Sauran

Foto : www.travelokazakhstan.com

Bagi kamu penggemar sejarah, Sauran mungkin dapat menjadi destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi. Sauran sendiri merupakan kota kuno yang letaknya 45 kilometer dari kota Turkistan. Hal ini disebabkan kebanyakan dari bangunan dan dinding yang sudah berumur sangat lama masih utuh.

Bangunan-bangunan di sana diperkirakan dibangun sejak abad ke-10 hingga abad ke-14. Beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi di tempat tersebut adalah bekas kerajaan dan benteng yang dulu dihancurkan oleh Kerajaan Mongolia.

5. Ngarai Charyn

Foto : pixabay.com

Salah satu destinasi alam yang tak kalah indah pemandangannya adalah Ngarai Charyn. Selain merupakan spot yang sangat indah untuk berswafoto, kamu juga dapat melakukan arung jeram di ngarai ini karena terdapat sebuah sungai di antara ngarai tersebut. Lokasinya pun juga sangat mudah dijangkau karena tak jauh dari Kota Almaty.

Dalam sejarahnya, ngarai ini diperkirakan dibentuk dari pelapukan yang terjadi 12 juta tahun yang lalu. Jika kamu berkunjung ke sini, pastinya kamu tidak berkemah karena terdapat ular, serigala, hingga kadal yang berkeliaran di alam sana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *