5 Tempat Wisata di Jawa Timur yang Siap Dibuka!

Trippers.id – Selama ini, Jawa Timur selalu menjadi daerah favorit tujuan wisata di Indonesia. Jawa Timur dikenal punya jenis wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, hingga wisata kuliner.

Saat new normal diberlakukan, ada beberapa destinasi wisata di Jawa Timur yang akan dibuka secara bertahap. Destinasi-destinasi ini sudah bisa kamu kunjungi meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ada apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Gunung Bromo

Foto : klikjatim.com

Kawasan wisata Gunung Bromo rencananya akan dibuka pada Agustus 2020. Pengelola masih menunggu rekomendasi dari empat kepala daerah penyangga, yakni Kabupaten Lumajang, Probolinggo, Malang, dan Pasuruan.

Jika sudah dibuka nanti, pengelola tetap akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak minimal 1,5 meter, mencuci tangan dengan sabun, wajib mengenakan masker, dan kuota dibatasi 20 persen per hari.

2. Jatim Park 1

Foto : tempatasik.com

Jatim Park 1 yang berlokasi di Kota Batu, Malang juga sudah mulai dibuka dengan protokol kesehatan yang ketat. Pengunjung wajib memakai masker dan mengisi formulir riwayat kesehatan. Sebelum melewati pintu masuk, seluruh wisatawan harus melalui pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan.

3. Jatim Park 2

Foto : travel.tribunnews.com

Sama seperti Jatim Park 1, Jatim Park 2 juga sudah mulai dibuka sejak 27 Juni 2020. Aturannya pun sama seperti Jatim Park 1.

Selain itu, kuota maksimal pengunjung kedua taman wisata itu juga dibatasi 50 persen dari total kapasitas, yakni sekitar 3.000 pengunjung. Jatim Park 2 berlokasi di Jalan Oro – Oro Ombo, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Malang.

4. Batu Night Spectacular

Foto : travelspromo.com

Masih di Kawasan Batu, Malang, ada juga Batu Night Spectacular atau BNS yang sudah bisa kamu kunjungi. BNS hanya beroperasi pada malam hari.

BNS menggabungkan konsep pusat perbelanjaan, permainan, olahraga, dan hiburan di dalamnya. Lokasinya berada di Jalan Hayam Wuruk, Oro-oro Ombo, Kecamatan Batu, Kota Batu.

5. Museum Angkut

Foto : www.mldspot.com

Museum Angkut beralamat di Jalan Terusan Sultan Agung, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. Salah satu museum terbaik di Indonesia ini sudah mulai dibuka sejak 27 Juni 2020. Tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

Siap liburan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *