5 Tempat Wisata di Hanoi Vietnam

Trippers – Hanoi adalah ibu kota Vietnam yang terletak di sebelah utara negara tersebut. Kota ini adalah salah satu destinasi wisata utama di Vietnam, bersama dengan Ho Chi Minh City, Hoi An, Teluk Ha Long, dan lain sebagainya. Selain menjadi pusat pemerintahan, Hanoi juga menjadi pusat perdagangan, budaya, dan pendidikan di Vietnam bagian utara.

Berikut ini tempat wisata du Hanoi Vietnam yang wajib kamu kunjungi.

1. The Perfume Pagoda

Foto : luxurytravelvietnam.com

Berlokasi di Huong Son, My Duc, Hanoi, The Pagoda Perfume atau penduduk setempat menyebutnya Chua Huong merupakan sebuah kuil agama Buddha yang sangat sakral dan dihormati.  Menurut legenda, kuil ini ditemukan lebih dari 2.000 tahun lalu oleh seorang biksu Buddha yang sedang melakukan meditasi di kawasan ini.

Karena letaknya ada di kaki gunung, tidak heran jika pemandangan alam di sekitar The Perfume Pagoda sangat indah. Air sungai dan banyaknya tanaman tropis yang tumbuh di sekitar kuil membuat suasana semakin terasa tenang dan nyaman.

2. Danau Hoan Kiem

Foto : ilmugeografi.com

Danau Hoan Kiem adalah pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Suasana tenang dan damai langsung terasa begitu kamu menginjakkan kaki di tempat ini. Pemandangan di sekitar danau yang masih asri pun semakin menambah kesan nyaman karena di tengah danau terdapat kuil Ngoc Son yang mampu menarik minat banyak pengunjung.

Kuil ini dibangun pada abad ke-13 untuk memperingati pemimpin militer Tran Hung Dao yang terkenal akan keberaniannya melawan Dinasti Yuan.

3. Taman Nasional Ba Vi

Foto : www.tripadvisor.co.id

Taman Nasional Ba Vi merupakan salah satu tempat wisata paling terkenal di Vietnam. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Letaknya di sekitar gunung yang memiliki tiga puncak, masing-masing bernama Dinh Vua dengan ketinggian 1.296 meter, Tan Vien 1.226 meter dan Ngoc Hoa 1.131 meter.

Puncak Tan Vien adalah yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Biasanya mereka sekaligus berziarah ke sebuah kuil suci abad 11 untuk mengenang Dewa Gunung.

Selain resor spa di kaki gunung yang menyediakan beragam terapi alami, hutan tropis yang lebat di taman nasional ini pun patut dijelajahi. Ada pula sungai Da yang letaknya di salah satu sisi taman. Kamu juga dapat menyaksikan keindahan kota Hanoi dari atas puncak.

4. Kuil Sastra

Foto : id.lovepik.com

Pada mulanya kuil Sastra yang dibangun pada tahun 1070 ini ditujukan untuk universitas. Bangunan ini didedikasikan untuk seorang cendekiawan yang bernama Konfusius. Bergaya tradisional Vietnam, kuil ini masih terjaga dengan sangat baik sampai sekarang.

Di dalam kuil terdapat danau, sumur, tugu, paviliun, halaman dan lorong. Dulu hanya keturunan kerajaan dan bangsawan saja yang diperbolehkan menimba ilmu di sini. Mereka yang telah menyelesaikan pendidikan, namanya akan diukir di atas prasasti batu.

5. Museum Sejarah Militer Vietnam

Foto : foto.kompas.com

Perang Vietnam yang sangat dahsyat di masa lalu begitu terkenal di seluruh dunia. Museum ini cocok dikunjungi oleh wisatawan yang ingin melihat sisa-sisa dari peperangan tersebut.

Di dalam museum terdapat sekitar 200.000 koleksi. Untuk dapat memasuki museum ini wisatawan dikenakan biaya sebesar VND30.000 atau setara dengan Rp20.000.

 

Baca Juga : 5 Jembatan Kaca di Dunia yang Menguji Adrenalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *