5 Tempat Wisata di Cappadocia Turki yang Menawan

Trippers – Turki merupakan sebuah negara yang terletak di kawasan Eurasia, perbatasan antara Eropa dan Asia. Negara yang beribu kotakan Ankara ini terkenal dengan panoramanya yang indah bak negeri dongeng. Oleh karenanya gak heran lagi deh kenapa Turki ini sering jadi destinasi utama para pelancong dari berbagai wilayah di dunia.

Turki memiliki salah satu kota yang menyimpan begitu banyak cerita dan sejarah. Cappadocia misalnya. Sebuah kota kecil yang terletak di Anatolia timur ini berisikan pemandangan yang berciri khas dari bebatuan. Keunikan wilayah ini pun menjadi daya tarik sendiri bagi orang-orang yang berkunjung.

Pasti akan bikin kamu betah, ini dia 5 rekomendasi destinasi wisata yang ada di Cappadocia, Turki!

  1. Pasabag
Foto : www.tourketurki.com

Pasabag atau cara mengucapkannya dengan Pah-shah-bah merupakan daerah yang terkenal dengan kecantikan akan pemandangan yang berisikan bebatuan besar yang menjulang tinggi setinggi ratusan kaki. Bentuk-bentuk bebatuan di sini pun cukup unik, yakni menyerupai jamur raksasa karena pada ujungnya berbentuk kerucut.

Tak hanya menyerupai jamur, bebatuan di sini juga ada yang berbentuk topi pendeta, merpati, dan lain sebagainya. Pada zaman dahulu, Pasabag dijadikan sebagai tempat pengasingan para biarawan dari dunia luar.

  1. Cave Hotel
Foto : www.booking.com

Apabila kamu sedang berkunjung ke Cappadocia dan bingung akan menginap di mana, maka Cave Hotel pun dapat menjadi pilihanmu. Sesuai namanya, Cave Hotel merupakan salah satu hotel tradisional yang berbentuk goa hasil pahatan dari batu putih khas Goreme.

Nuansa Romawi Kuno yang begitu kental membuatmu merasakan seperti berada di zaman Kekaisaran Romawi. Salah satu pemandangan paling favorit yang dapat kamu lihat melalui jendela Cave Hotel ialah indahnya beragam balon udara warna-warni yang menghiasi wilayah Cappadocia.

  1. Land of Fairy Chimney
Foto : www.bbc.com

Land of Fairy Chimney atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan Daratan Cerobong Peri ini merupakan salah satu destinasi favorit Cappadocia. Ada yang unik dari tempat ini. Sesuai namanya, tempat ini berisikan bebatuan-bebatuan yang menjulang tinggi bak cerobong asap.

Bebatuan-bebatuan yang berbentuk goa ini pun dijadikan masyarakat setempat sebagai tempat tinggalnya. Saat senja hari, pesona di Land of Fairy Chimney ini pun semakin elok dan justru terlihat bak negeri dongeng.

  1. Gerome National Park
Foto : www.tripadvisor.com

Saat berkunjung ke Cappadocia, kamu tidak boleh lewatkan destinasi satu ini. Yup, Gerome Natural Park merupakan salah satu destinasi favorit di Cappadocia. Di sini, kamu dapat menikmati Hot Air Balloon Ride yang akan membawamu melihat panorama Cappadocia dari atas.

Tak hanya itu, di Gerome National Park ini kamu juga dapat mengunjungi Gerome Open Museum yang terdiri dari 11 gereja kuno. Gereja-gereja ini memiliki arsitektur yang unik bergaya Eropa klasik.

Detail yang begitu rapi di mana dipahat di atas batu putih khas Gerome dan terdiri dari berbagai lukisan tentunya akan membuatmu berdecak kagum akan keindahannya.

  1. Matis Carpet Weaving Village
Foto : toplombok.com

Rasanya sangat hambar apabila berkunjung ke suatu daerah namun tidak membeli oleh-oleh atau cinderamata. Matis Carpet Weaving Village pun dapat menjadi pilihanmu. Di sini dijual berbagai macam karpet dengan kualitas yang gak bisa diragukan lagi.

Karpet-karpet khas Cappadocia memang terkenal dengan proses pembuatannya yang semuanya masih manual, maka dari itu harga yang ditawarkan juga terbilang cukup tinggi. Tak hanya karpet, di sekitar sini kamu juga dapat membeli berbagai macam pernak-pernik lainnya seperti baju dan keramik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *