5 Tempat Wisata di Burundi Keren Banget!

Trippers – Burundi merupakan salah satu negara yang terletak di benua Afrika bagian timur. Dengan luas wilayah sekitar 27.834 kilometer persegi menjadikan Burundi sebagai salah satu negara terkecil di dunia.

Meskipun begitu, negara ini memiliki potensi wisata alam yang luar biasa yang mampu menarik minat para wisatawan dari seluruh penjuru dunia untuk menjelajahinya.

Nah, supaya tidak semakin penasaran, berikut terdapat rekomendasi destinasi wisata di Burundi yang seru dan menarik. Simak ya.

  1. Kigwena Natural Forest
Foto : id.pinterest.com

Kigwena Natural Forest memiliki luas lebih dari 3.000 hektar. Hutan yang lebat ini dihuni oleh beragam jenis satwa, seperti monyet, babun, kupu-kupu, dan beragam spesies burung. Jika ingin menyusuri hutan, kamu bisa memanfaatkan jasa pemandu dari Institut Lingkungan dan Konservasi Negara Burundi.

  1. Ruvubu National Park
Foto : rwandaecocompany.com

Dibangun pada tahun 1980, Ruvubu National Park merupakan taman nasional terbesar di Burundi dengan luas wilayah lebih dari 500 kilometer persegi. Taman ini menjadi rumah bagi beberapa satwa liar dan tumbuhan langka. Dapat diakses melalui jalur darat, Ruvubu National Park juga dilengkapi dengan fasilitas untuk berkemah.

  1. Rusizi National Park
Foto : en.wikipedia.org

Sungai yang ada di Rusizi National Park merupakan sumber kehidupan bagi ratusan satwa di tempat ini, salah satunya kuda nil yang juga menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Ada pula taman yang menjadi surga bagi spesies burung langka seperti sand piper dan plovers.

  1. Mount Heha
Foto : id.pinterest.com

Keberadaan Mount Heha di Burundi cukup populer. Ketinggiannya mencapai 2.864 meter. Destinasi ini sangat cocok dikunjungi oleh mereka yang menyukai petualangan. Dari atas puncak, kamu akan disuguhkah dengan pemandangan alam yang luar biasa.

  1. Kibira National Park
Foto : www.alluringworld.com

Kibira National Park terletak di ketinggian 2.600 meter. Kawasannya terdiri dari hutan lindung dan sungai. Beragam varietas satwa liar tinggal di tempat ini. Beberapa diantaranya adalah babun, simpanse, dan lebih dari 200 jenis spesies burung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *