5 Tempat Makan Laksa Terkenal Enak Banget di Jakarta!

Trippers.id – Cuaca dingin di sore hari enaknya menikmati makanan berkuah hangat dan gurih. Pilih saja laksa khas Betawi yang tersedia di beberapa tempat di Jakarta ini.

Laksa merupakan hidangan berupa mie bihun yang menggunakan kuah gurih mirip seperti kari. Selain mie bihun, laksa juga dilengkapi dengan isian lainnya seperti tauge, ayam suwir hingga telur. Kalau Trippers ingin mencicipi gurihnya laksa, kamu bisa mampir ke 5 tempat ini.

1. Yu Ngopie

Laksa hangat bisa kamu dapatkan di sebuah restoran makan bernama Yu Ngopie. Di restoran tersebut banyak menawarkan menu makanan khas Asia. Salah satunya laksa yang menjadi menu rekomendasi di restoran ini. Kamu akan puas menikmati laksa di sini karena disajikan dalam porsi yang banyak.

Laksa tersebut berisi bihun, tauge, telur, ayam suwir dan lainnya. Kaldu pada kuah laksanya terasa begitu kental. Semakin segar dengan tambahan daun kemangi di atasnya. Untuk menikmati semangkuk besar laksa, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 25.000.

2. Umaramu Indonesian Noodle

Di kawasan Cikini, Jakarta Pusat ada restoran dengan menu masakan Indonesia. Restoran tersebut dikenal dengan sebutan Umaramu Indonesian Noodle. Ada banyak menu yang ditawarkan di sini, mulai dari sate, bakso, nasi ayam dan masih banyak lagi.

Ada semangkuk laksa hangat yang patut disantap. Satu porsi laksa diisi dengan bihun, irisan otak-orak, suwiran ayam, telur puyuh, daun kemangi, kulit pangsit dari taburan bawang goreng. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi laksa sekitar Rp. 34.000

3. Kafe Betawi

Kamu akan mudah menemukan restoran bernama Kafe Betawi, karena terdapat di beberapa tempat. Salah satunya berada di mall Kuningan City, Jakarta Selatan. Sesuai namanya, tempat makan ini memiliki menu berupa makanan khas Betawi.

Salah satu menunya adalah Laksa yang menjadi kuliner tradisional khas Betawi. Campuran laksa berupa bihun, ayam suwir, tauge dan lainnya tampak menggoda begitu terendam kuah kaldu yang berwarna kuning keemasan. Laksa tersebut dibanderol dengan harga sekitar Rp. 43.000.

4. Laksa Betawi Assirot

Laksa yang ditawarkan di tempat bernama Laksa Betawi Assirot ini sudah terkena legendaris. Tempat makan laksa ini pertama berdiri sejak tahun 1978. Di namakan Assirot lantaran keberadaan tempat makan yang berada di jl. Assirot, Jakarta Barat. Kamu tak perlu ragu dengan kelezatan laksa di tempat ini.

Porsinya royal dengan tambahan ketupat yang dijamin bikin perut kenyang. Belum lagi kuah kuningnya yang memiliki perpaduan rasa antara gurih dan pedas. Kamu juga bisa menambah menu pelengkap lainnya. Harga yang ditawarkan sekitar Rp. 20.000 untuk satu porsinya.

5. Waha Kitchen

Laksa yang ada di Waha Kitchen sering disebut-sebut sebagai laksa terenak. Restorannya buka 24 jam, jadi kamu bisa bebas kapan saja kamu ingin menikmati laksa di sini. Banyak yang menyebut bahwa mulai dari isian hingga kuah kaldunya menyatu dengan sempurna.

Apalagi tersedia berbagai topping yang dapat dipilih. Mulai dari seafood, ayam hingga daging bebek. Laksa yang ditawarkan di sini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 93.000. Kamu akan dibuat ketagihan dengan gurihnya kaldu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *