5 Tempat Eksotis yang Wajib Dikunjungi di Filipina

Trippers.id – Tetangga, sama menjadi negara kepulauan, iklimnya juga tropis. Yups, Filipina tentunya. Filipina selain disebut sebagai lumbung padinya ASEAN, negara ini juga memiliki pesona wisata yang tak kalah dengan negara lain, Trippers.

Apa saja sih, destinasi wisata unggulan yang ada di Filipina? Berikut rangkuman dari Trippers.id.

1. Boracay

pesona boracay
Foto: agoda.com

Boracay adalah pulau kecil yang berada di bagian selatan Manila, berjarak sekitar 320 kilometer. Pesona alam yang indah terutama saat senja tiba bisa kita nikmati di pantai Boracay. Pulau Boracay menjadi rumah para peselancar karena memiliki ombak yang bagus serta setiap awal tahun selalu diselenggarakan kejuaraan selancar angin internasional.

2. Tubbataha Reef

terumbu karang
Foto: nationalgeographic.com

Kalau kamu adalah pecinta terumbu karang dan suka menyelam, Tubbataha Reef bisa kamu jadikan sasaran wisatamu nih, Trippers. Tidak hanya memiliki terumbu karang yang lengkap, objek selam terbaik di dunia ini memiliki sekiranya 600 jenis ikan karang, serta 12 macam jenis lumba-lumba yang tinggal di sini. Mantap gak tuh, Trippers.

3. Pulau Coron

Foto: theworldtravelguy.com

Sering disebut sebagai kembaran dari Phi-phi dan Raja Ampat. Pulau Coron memang memiliki pesona alam yang luar biasa indah. Gugusan batu karang yang menjulang serta air laut yang jernih kebiruan membuat wisatawan betah dan merasa tidak mau beranjak dari tempat ini. Mendapatkan harta karun tentu harus berjuang ya, Trippers. Peralanan menuu Pulau Coron bisa dibilang lumayan panjang. Dari Manila kita terbang selama 1 jam kemudian diteruskan berkendara menuju pelabuhan dan terakhir menaiki perahu untuk menuju pulau indah satu ini.

4. Manila Ocean Park

Foto: pinterest.com

Memiliki lebih dari 1400 jenis biota laut, taman laut ini disebut mengalahkan kemegahan taman laut yang ada di Singapura loh, Trippers. selain bisa menikmati atraksi dari ikan-ikan yang ada di aquarium raksasa, pengunjung juga bisa menikmati pertunjukan dari symphony evening show yang akan menampilkan atraksi air mancur yang seolah menari-nari.

5. Taman Nasional Luneta

Foto: panduanwisata.id

Menjadi taman nasional terbesar se-Asia, tempat ini menjadi rekomendasi wisata terbaik di Manila. berada di Roxas Boulevard, museum ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap seperti odong-odong, taman anggrek, bioskop gratis, japanese garden, chinese garden, dan yang menadi bagian utama yaitu monumen Jose Rizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *