5 Stasiun Bawah Tanah di Dunia yang Kece Banget!

Trippers – Salah satu ciri khas kota besar di negara-negara Eropa adalah adanya stasiun kereta bawah tanah. Stasiun kereta ini lazim disebut sebagai metro. Metro menjadi pilihan di banyak negara di Eropa, karena dianggap lebih cepat dan praktis dibanding bus.

Tak hanya cepat, metro di Eropa juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan arsitektur yang sangat indah. Gak percaya? Yuk, intip foto-fotonya berikut ini!

1. Stasiun Radhuset, Stockholm

Foto : id.wikipedia.org

Stasiun Radhuset terletak di Kota Stockholm, Swedia. Masuk ke dalam stasiun ini serasa seperti masuk ke dalam dunia lain. Hampir seluruh dinding dan atapnya didesain seperti bebatuan berwarna merah, sehingga terlihat sangat artistik.

2. Stasiun Elektrozavodskayaf, Moskow

Foto : www.idntimes.com

Rusia dikenal sebagai negara pemilik stasiun metro yang konon kabarnya tercantik di dunia. Salah satu yang benar-benar bikin kagum adalah Stasiun Elektrozavodskayaf. Stasiun ini memiliki desain arsitektur layaknya sebuah istana. Keren banget!

3. Stasiun Mayakovskaya, Moskow

Foto : seribulangkah.com

Tak kalah dengan Stasiun Elektrozavodskayaf, Stasiun Mayakovskaya di Moskow juga memiliki desain arsitektur yang sangat indah. Stasiun yang dibuka pada 11 September 1938 ini Instagramable banget deh.

4. Stasiun Arts et Métiers, Paris

Foto : diary-sikepik.blogspot.com

Stasiun Arts et Métiers yang terletak di Kota Paris, Prancis, memiliki desain layaknya sebuah kapal selam. Dindingnya berwarna perunggu, dilapisi dengan lubang intip berbentuk bundar, dan roda gerigi di atapnya.

5. Stasiun Toledo, Naples

Foto : www.nytimes.com

Stasiun Toledo di Kota Naples, Italia, juga menawarkan pemandangan yang sangat memukau. Saat menuruni eskalator, para penumpang akan disambut oleh dinding yang disinari kelap- kelip lampu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *