5 Wisata di Moskow yang Cocok Jadi Spot Foto

Trippers – Moskow, kota megapolitan Rusia, merupakan salah satu ibukota yang memiliki wilayah terluas di dunia. Dengan luas sekitar 2511 km2, luas Moskow hampir 5x lipat luas wilayah DKI Jakarta. Penduduk yang padat, dengan suku dan kebudayaan yang beraneka ragam mewarnai keunikan kota terbesar di Eropa ini. Mungkin saja waktu seminggu belum cukup untuk mengelilingi ibukota karena saking beragam tempat destinasinya.

Jika Moskow menjadi salah satu daftar rencana travelling kamu, tempat berikut inilah yang menjadi top destinasi yang paling ramai dikunjungi turis.

1. Kawasan Pejalan Kaki Lianozovo

Foto : id.rbth.com

Jalan ini sangat indah karena dilengkapi oleh ornamen gapura modern yang penuh cahaya di malam hari. Kawasan ini seringkali dijadikan spot foto favorit karena arsitektur bangunannya sangat menarik dan instagramable!

Foto : id.rbth.com

2. Zaryadye Park

Foto : www.archdaily.com

Berada di wilayah Kremlin, Zaryadye Park adalah tempat favorit turis untuk mengabadikan momen- momen indah di Moskow. Ada sungai yang di tutupi oleh cahaya-cahaya memesona yang dipantulkan dari lampu-lampu pada malam hari. Bahkan di siang hari, air sungai ini seakan berkilau karena pantulan cahaya dari matahari.

3. Pobedy Park

Foto : www.inyourpocket.com

Ingin melihat keindahan air mancur setinggi 8 meter di Moskow? Tentu kamu tidak boleh melewatkan Pobedy Park. Jembatan panjang yang berbentuk setengah spiral ini memiliki keindahan yang luar biasa. Selain air mancurnya yang ikonik, sepanjang jalan di Pobedy Park selalu berkilauan seperti mendapat pantulan cahaya dari bulan!

4. Sveta Park

Foto : vt-today.com

Sveta adalah bahasa Rusia yang berarti cahaya. Taman ini baru dibuka pada tahun 2019 dan memang dirancang khusus untuk berjalan-jalan malam. Taman ini disinari oleh cahaya gemerlap dari ratusan lampu bulat yang indah. Biasanya lampu di taman ini akan dimatikan jika musim white night tiba. White night adalah waktu malam di Rusia, namun matahari tetap bersinar dan langit sangat cerah hingga waktu subuh tiba.

5. Taman Astronom di Sokolniki

Foto : id.rbth.com

Taman Astronom di daerah Sokolniki adalah taman rekreasi sekaligus edukasi yang memamerkan replika orbit tata surya yang sangat realistis. Semua bintang dan planet menyala dengan warna lampu berbeda. Sangat indah ya!

Berjalan-jalan menikmati arsitektur ciamik di Moskow akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan bagi siapapun yang berkunjung. Kamu akan lebih takjub lagi jika mengunjungi kawasan-kawasan ini pada saat musim dingin lho!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *