5 Salad Khas Vietnam dengan Taste yang Lezat!

Trippers.id – Negara pemilik nama resmi Republik Sosialis Vietnam menjadi negara lainnya yang masuk dalam wilayah Asia Tenggara. Dengan jarak yang tidak terlalu jauh, tak sedikit wisatawan dalam negeri yang menilik negara beribukota Hanoi tersebut sebagai tujuan destinasi.

Tak hanya menawarkan destinasi alam maupun buatan yang memanjakan batin, makanan khas Vietnam juga enak-enak banget, lho, termasuk menu salad-nya.

Ini nih lima menu salad khas Vietnam yang wajib kamu coba jika berjalan-jalan ke sana, atau kamu bisa mengkreasikannya di rumah. stay scroll yuk!

1. Goi Bap Chuoi

Foto : daynauan.info.vn

Goi Bap Chuoi atau biasa disebut Vietnamese Banana Blossom Salad merupakan salad khas Vietnam dengan jantung pisang sebagai ingredient utama. Selain jantung pisang, kol ungu, paprika, cabai merah, bawang merah, garam, lemon, ketumbar, mint, kacang panggang dan udang atau daging babi ditambahkan ke dalamnya.

Sementara untuk saus, adalah kombinasi antara saus ikan, jeruk nipis, gula pasir, bawang putih, soda kelapa dan bawang putih. Enak banget jika dihidangkan saat siang hari, ya.

2. Gỏi gà

Foto : eva.vn

Gỏi gà, salad yang terbuat dari ayam suwir, kubis, daun laksa, wortel, cabai, bawang, kacang panjang ini sering dihidangkan saat siang hari di sana. Untuk saus, biasanya perpaduan antara saus ikan, cuka, minyak goreng, jus lemon, lada dan bumbu penyedap. Selain sebagai menu salad, hidangan satu ini enak juga disajikan sebagai lauk bersama nasi, ya.

3. Gỏi Củ Hủ Dừa

Foto : www.dienmayxanh.com

Gỏi Củ Hủ Dừa merupakan salad yang terbuat dari tunas kelapa yang telah direndam di dalam irisan lemon. Selai tunas kelapa, udang segar, bacon, wortel, mentimun, daun laksa, bawang merah dan putih, cabai, jahe, lemon dan berbagai bumbu ditambahkan ke dalamnya agar rasa semakin sempurna.

Tunas kelapa yang lembut berpadu dengan udang yang gurih dan bumbu yang menyegarkan menjadikan Gỏi Củ Hủ Dừa salad yang istimewa di lidah.

4. Gỏi bò

Foto : www.savourydays.com

Gỏi bò, salad yang sangat populer di Vietnam bagian selatan ini menggunakan daging sapi sebagai bahan utama. Daging yang telah digoreng hingga matang disatukan dengan bahan lainnya yang telah diiris. Meliputi belimbing, pisang muda, jantung pisang, lemon, cabai, bawang, daun laksa, ketumbar, bawang putih, bawang ungu dan kacang panggang.

Sementara untuk saus sebagai pendamping biasanya perpaduan antara saus ikan, gula lemon, bawang putih dan cabai. Yummy!

5. Goi Cu Sen Non Tom Thit

Foto : yeutre.vn

Dengan bahan utama berupa lotus yang telah diiris tipis, dikombinasikan dengan udang, bacon, wortel, seledri, paprika, biji wijen, peterseli ini hidangan salad yang sangat menarik dari segi warna. Dengan taburan biji wijen, bawang goreng, dan keripik udang menambah kesempurnaan hidangan salad satu ini. Mau coba?

Nah, itulah lima salah khas Vietnam yang sangat menarik dan enak. Kamu berencana membuat hidangan salad ala Vietnam yang mana dulu, nih?

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *