5 Perayaan Imlek di Indonesia yang Terkenal Meriah

Trippers – Tahun Baru Imlek menjadi salah satu hari yang paling ditunggu masyarakat Tionghoa. Saat itulah kegiatan kumpul bersama keluarga dilakukan dengan banyak sajian khas yang nikmat.

Selain bercengkerama dengan keluarga, masyarakat Indonesia memiliki banyak cara untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Berbeda wilayah beda jenis perayaannya, Berikut ini lima perayaan imlek di Indonesia yang terkenal meriah perayaannya.

  1. Kepulauan Riau
Foto : jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Suasana perayaan Imlek akan terasa semarak di Kepulauan Riau dengan adanya perang air. Ini dilakukan sebagai tanda awal tahun baru atau ciancui.

  1. Palembang
Foto : kitogalo.com

Kelenteng bersejarah Dewi Kwan Im di Palembang, Sumatra Selatan, akan terlihat indah saat Imlek. Ada sekitar 2.000 lampion yang dipasang dari area parkir hingga kawasan 10 Ulu.

  1. Kalimantan Barat
Foto : www.indonesia-heritage.net

Perayaan Tahun Baru Imlek di Singkawang, Kalimantan Barat, terbilang unik dan ngeri. Disebut Pawai Tatung, atraksi ini “memasukkan” arwah leluhur ke dalam orang berpawai.

  1. Solo
Foto : travel.tempo.co

Tak mau kalah meriah, Solo pun merayakan Imlek dengan seru. Grebeg Sudiro dilakukan di pusat kota dengan pagelaran akulturasi budaya lokal dan Tionghoa.

  1. Yogyakarta
Foto : jogja.tribunnews.com

Pekan Budaya Tionghoa selalu dilakukan setiap tahun di Yogyakarta. Beragam pegelaran dan atraksi seru dilakukan di sini, bahkan ada pasar malamnya juga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *