5 Penginapan Murah di Lombok, Budget Traveling Jadi Hemat!

Trippers.id – Selain Bali, salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia adalah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Jangan takut tinggal lebih lama untuk menikmati keindahan alam dan kearifan lokalnya.

Kamu bisa menekan bujet dengan menginap di tempat yang tidak terlalu mahal, tapi punya fasilitas sangat layak. Misalnya seperti beberapa penginapan di Lombok yang murah ini. Di antaranya sebagai berikut.

1. Sunset Gecko

Foto : www.gili-hotels.com

Gak kalah dengan Gili Trawangan, Gili Meno juga punya pemandangan pantai dan laut yang eksotis. Kamu bisa merencanalan liburan dari sekarang, mulai dari destinasi sampai tempat menginap. Salah satu yang bisa jadi rekomendasi adalah Sunset Gecko yang ada di Desa Gili Indah, Lombok.

Tersedia bungalow terbuka bergaya tropik dan fasilitas lainnya di sini. Tempatnya gak jauh dari bibir pantai. Jadi kamu bisa menuju ke sana kapan pun. Dan yang paling penting, harganya terjangkau yakni sekitar Rp198 ribu per malam.

2. Balai Bontar & Surf Camp

Foto : planetofhotels.com

Dari namanya saja sudah kebayang, kan suasananya bakal seperti apa. Eksterior tempatnya dibuat seperti gazebo yang biasa ada di pantai. Jadi nuansa lautnya sangat kental.

Balai Bontar & Surf Camp terletak di Jalan Mawun, Kuta, Lombok. Dari tempat ini, kamu cuma butuh empat menit untuk pergi ke Pantai Kuta. Kamu bisa jalan kaki karena jaraknya cuma 300 meter.

Kalau malas jalan kaki, ada penyewaan sepeda di sekitar sana. Meski tempatnya dekat tempat wisata, tapi kamu bisa bernafas lega karena tarif per malam tempat ini mulai dari Rp150 ribu. Bisa sekalian main air sampai puas, deh!

3. Begadang Backpacker

Foto : www.booking.com

Yang suka liburan ramai-ramai, kamu bisa coba sharing room yang ada di Begadang Backpacker, tepatnya di Sunset Boulevard, Gili Air. Satu ruangan bisa diisi 4-6 orang dengan tatanan kasur mirip asrama.

Di sini kamu bisa lebih hemat karena tersedia dapur umum yang bisa dipakai bersama, sarapan mie instan sementara gak apa-apa lah ya, demi bisa menginapnya bisa lama, ya kan?

Di tengah-tengah kompleks pondok, ada kolam renang berbentuk jamur yang cukup luas. Kalau bosan main di kolam, bisa jalan kaki sekitar dua menit untuk ke pantai. Harganya mulai Rp180 ribu per malam, lho!

4. Sekar Kuning Guest House

Foto : www.booking.com

Pantai Kuta, Lombok, jadi titik wisata yang cukup populer di sini. Pemandangan alamnya bisa diadu sama Pantai Kuta yang ada di Bali.

Sekitar 600 meter dari pantai, kamu bisa menemukan penginapan di Lombok yang murah meriah, mulai dari harga Rp175 ribu, seperti Skar Kuning Guest House. Terjangkau banget, kan?

5. Hakuna Matata Homestay

Foto : www.hoteldigili.com

Tempat menginap satu ini cukup unik, karena beberapa aksesoris dan perabotannya terbuat dari bahan daur ulang. Selain itu, Hakuna Matata Homestay memungkinkan kamu berlibur sambil membawa hewan peliharaan.

Terletak di Gili Trawangan, tempat ini menyediakan kamar mulai dari harga Rp150 ribu. Sebelum pulang liburan, kamu bisa mampir dulu ke Pasar Seni Gili Trawangan yang berjarak 100 meter dari homestay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *