5 Pemandian Air Panas Hits di Hungaria

Trippers – Hungaria tak hanya terkenal akan wisata sejarahnya yang memukau. Namun negara ini juga populer dengan pemandian air panasnya yang menjadi favorit banyak wisatawan. Tedapat ratusan tempat wisata yang menyediakan pemandian air panas untuk pengunjung yang tentu surga bagi mereka yang memang sedang memburunya.

Selain menyegarkan badan, air panas ini juga diyakini berdampak baik bagi kesehatan, seperti sebagai terapi untuk meredakan sakit pada sendi dan inflamasi sendi.

Berikut lima tempat pemandian air panas paling terkenal di Hungaria yang bikin badan seketika fresh!

  1. Gellért Thermal Bath
Foto : www.bathsbudapest.com

Gellért Thermal Bath merupakan pemandian air panas Art Nouveau paling terkenal di Budapest dan juga Eropa. Tempat ini tak hanya menyediakan pemandian air panas yang menyehatkan tubuh, namun juga pemandangan bangunan dengan arsitektur yang indah dan menakjubkan. Wisatawan dapat mengunjungi aula utama secara gratis atau menghabiskan sepanjang hari relaksasi di pemandian ini.

Terdapat 10 kolam dengan ukuran dan suhu yang bisa menjadi pilihan. Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan perawatan pijat seperti Pijat Spa Gellert, menikmati sauna, berjemur di teras dengan pemandangan Bukit Gellert, dan bersantai di kolam panas sambil meminum bir, anggur, atau sampanye.

  1. Széchenyi Thermal Bath
Foto : hellojetlag.com

Széchenyi Thermal Bath merupakan pemandian air panas paling populer di Hongaria dan sekaligus paling terkenal dikalangan wisatawan. Tempat ini merupakan pemandian air panas terbesar di Eropa yang tentu menjadi salah satu destinasi utama saat berkunjung ke negara ini.

Tempat ini berlokasi di taman kota utara di Budapest yang merupakan ibu kota negara. Terdapat dua sumber air panas yang terdapat pada air di pemandian ini yang memiliki kandungan mineral selerti kalsium, sulfat, bikarbonat, magnesium, asam metaborik, hingga kadar floride yang baik untuk kesehatan.

  1. Rudas Baths
Foto : britta79.medium.com

Rudas Baths merupakan pemandian Turki terindah di Budapest. Kolam renang dengan air bersuhu 29 Celcius ini dibangun pada tahun 1896 dan merupakan kolam renang dalam ruangan kedua di Budapest. Yang menarik; di aula pemandian, pengunjung dapat minum air obat yang dipasok oleh mata air Hungaria, Attila, dan Juventus.

Pengunjung juga dapat menikmati masakan khas Turki-Hungaria di restoran yang terletak di lantai pertama. Selain berendam, mereka juga dapat melihat banyak elemen arsitektur dan desain modern termasuk permukaan kaca yang luas untuk meningkatkan pengalaman di Rudas bath ini.

  1. Király Thermal Bath
Foto : bathlocator.com

Király Thermal Bath merupakan pemandian air panas tertua di Budapest yang sama dengan Pemandian Rudas, salah satu pemandian Turki abad pertengahan yang dibangun oleh Turki Ottoman pada abad ke-16. Pemandian Kiraly mempunyai karakteristik unik yaitu dengan menggunakan cahaya redup dari lubang kubah abad ke-16 yang tertutup kaca.

Pemandian tersebut belum mengalami perubahan ataupun renovasi selama beberapa tahun, yang malahan dapat memberikan daya tarik tersendiri tentang sejarah yang lebih menarik, di mana detail Turki dicampur dengan budaya pemandian dari tahun 1890-an, dan pendekatan praktis dan sejarah dari era Komunis Budapest.

  1. Thermal Beer Spa
Foto : www.fernwehsarah.com

Thermal Beer Spa berlokasi di dalam pemandian air panas Széchenyi. Jadi pengunjung mempunyai dua pilihan untuk menikmati air panas yang mereka pilih. Mereka bisa memilih langsung memasuki Széchenyi Spa seperti biasa dengan menggunakan tiket dan digabungkan dengan tiket ekstra untuk Beer Spa ini.

Namun, jika mereka lebih menyukai berendam di bak yang berisi alkohol, maka mereka dapat masuk tanpa pergi ke Széchenyi Spa. Terdapat enam bak yang dapat dipilih oleh pengunjung yang cocok untuk relaksasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *