5 Pemandian Air Panas di Bandung Bikin Relax Banget

Bandung memang memiliki sejuta pesona yang tak tertandingi. Berbagai kegiatan dapat kamu lakukan bila berkunjung ke kota kembang ini. Mulai dari sekadar jalan-jalan, berbelanja di factory outlets, hingga berwisata alam.

Bagi yang suka berwisata alam sambil merelaksasikan diri, ada beberapa rekomendasi tempat pemandian air panas di Bandung yang dapat kamu kunjungi untuk melepas penat. Yuk, simak ulasan berikut!

  1. Ciwidey Valley
Foto : www.traveloka.com

Pemandian air ciwidey valley merupakan salah satu bagian dari Ciwidey Valley Hot Spring Waterpark Resort. Tak hanya kolam renang air panas saja yang dapat kamu nikmati di sini, beberapa fasilitas lain seperti waterpark dan resort untuk menginap, taman bermain, dan juga taman burung yang menarik untuk anak-anak juga dapat kamu kunjungi.

Ciwidey Valley berlokasi di Jl. Raya Barutunggal KM 17, Alamendah, Rancabali.

  1. Pemandian Air Panas Maribaya
Foto : www.wisatalah.com

Pemandian air panas Maribaya merupakan tempat pemandian air panas yang dipercaya dapat menyembukan berbagai penyakit kulit.

Nama maribaya sendiri diambil dari nama seorang perempuan cantik bernama Maribaya. Konon, sang ayah, Raksa Dinata membuat sumber air panas dengan kandungan belerang untuk melindungi Maribaya dari para pemuda yang memperebutkan anaknya. Sejak tahu 1835 silam, Raksa Dinata aktif dalam mengelola tempat ini. Sampai akhirnya, beliau wafat dan mewariskan pemandian ini kepada Maribaya.

Pemandian air panas Maribaya berlokasi di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Pemandian Air Panas Ciater
Foto : travelspromo.com

Siapa yang tak kenal dengan pemandian air panas Ciater? Salah satu pemandian air panas di Bandung ini memang sudah sangat terkenal dikalangan masyarakat lokal maupun internasional. Di pemandian air panas Ciater juga terdapat fasilitas lain seperti outbond, trekking, kolam pancing, restoran, spa, hingga hotel dan resort.

Pemandian air panas Ciater Terletak di Jl. Raya Ciater, Nagrak (10 menit dari Tangkuban Perahu).

  1. Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong
Foto : www.kompasiana.com

Jika dibandingkan dengan beberapa pemandian air panas di Bandung, pemandian Cipanas Nagrak Parongpong memang belum terlalu populer. Namun tempat ini sangat cocok untukmu yang ingin berendam dengan suasana tenang. Keistimewaan dari tempat ini adalah adanya air terjun mini yang merupakan sumber air panas alami yang kabarnya berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.Foto : travelspromo.comJika dibandingkan dengan beberapa pemandian air panas di Bandung, pemandian Cipanas Nagrak Parongpong memang belum terlalu populer. Namun tempat ini sangat cocok untukmu yang ingin berendam dengan suasana tenang. Keistimewaan dari tempat ini adalah adanya air terjun mini yang merupakan sumber air panas alami yang kabarnya berasal dari Gunung Tangkuban Perahu.

Pemandian Cipanas Nagrak Parongpong berlokasi di Sukajaya, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

  1. Gracia Hot Spring
Foto : www.wisatalah.com

Membawa anak-anak ke pemandian air panas? Tenang saja, Gracia hot spring menyediakan 3 kolam pemandian air panas untuk orang dewasa dan 1 kolam untuk anak-anak. Di tepi kolam air panas juga terdapat deretan kursi berpayung untuk yang ingin bersantai setelah berendam. Sumber air panas dari Gracia hot spring sendiri berasal dari Gunung Tangkuban Perahu, lho.

Jangan lupa menyiapkan uang sebesar Rp60.000 (weekday) dan Rp75.000 (weekend) untuk membayar tiket masuk.

Gracia hot spring berlokasi di Jl. Blok Dawuan, Desa Cikodang, Ciater.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *