5 Pantai di Malang yang Tersembunyi Tapi Menawan

Trippers – Malang dikenal sebagai kabupaten dan kota dengan destinasi wisata yang komplet. Di Malang, kamu bisa menemukan dataran tinggi yang memukau, wisata kuliner yang memanjakan lidah, dan destinasi pantai yang ciamik.

Beberapa pantai di Malang bahkan masih cukup sepi dan bersih, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut beberapa pantai tersembunyi yang bisa kamu jelajahi di Malang.

  1. Pantai Banyu Anjlok
Foto : ksmtour.com

Pantai Banyu Anjlok merupakan tempat bertemunya air tawar dan asin. Kamu bisa menemukan sumber mata air yang jernih di sini. Bisa juga menikmati sebuah kolam alami yang langsung menghadap ke laut lepas. Keren!

Lokasi: Lenggoksono, Purwodadi, Tirto Yudo, Kabupaten Malang.

  1. Pantai Mbehi
Foto : www.brobali.com

Pantai Mbehi berjarak sekitar 60 kilometer dari pusat Kota Malang. Lokasinya berada di dalam hutan lindung, sehingga sangat asri dan bersih.

Keunikan dari pantai ini adalah sebuah lubang yang menyerupai kawah di tepi karang besar. Lubang ini langsung tembus ke permukaan laut. Saat ombak besar datang, airnya akan menyembur melalui sela-sela lubang ini.

Lokasi: Sumber Rejo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang.

  1. Pantai Balai Kambang
Foto : id.wikipedia.org

Pantai BaleKambang disebut-sebut mirip seperti Tanah Lot di Pulau Bali. Di pantai ini, kamu bakal menemukan pulau kecil yang terhubung dengan sebuah jembatan. Pantainya pun bersih dan menyenangkan.

Lokasi: Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

  1. Pantai Batu Bengkung
Foto : outbounddibatumalang.com

Pantai Batu Bengkung merupakan pantai yang sangat eksotis. Di pantai ini, kamu bakal menyaksikan ombak besar dari Samudera Hindia menabrak dinding karang. Kamu juga bisa menjumpai kolam alami yang bisa digunakan untuk bermain air.

Lokasi: Jalan Jalur Lintas Selatan, Gajahrejo, Gedangan, Kabupaten Malang.

  1. Pantai Clungup
Foto : travelspromo.com

Pantai Clungup merupakan hidden paradise dengan panorama alam yang memesona. Untuk mencapainya, kamu perlu berjalan kaki sekitar 30 menit melewati perkebunan dan persawahan warga setempat.

Sesampainya di tujuan, perjalananmu gak akan sia-sia, karena pemandangannya memang memukau.

Lokasi: Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *