5 Oleh-oleh Khas Semarang

Trippers – Siapa nih yang udah pernah ke Semarang? Kota yang konon tiap sudutnya merupakan spot romantis bagi muda mudi ini tak hanya terkenal dengan spot wisatanya loh, Trippers.

Semarang juga bisa kamu bawa pulang nih. Ets, bukan berarti kamu membawa seisi gedung di Semarang loh ya, hehehe. Kamu bisa membawa pulang Semarang dengan cara membawa oleh-oleh khas Semarang, Trippers.

Apa aja sih oleh-oleh khas Semarang yang bikin kamu makin jatuh cinta dengan Kota yang satu ini? Yuk langsung aja kita simak!

1. Lumpia Semarang

Foto: craftlog.com

Kalau ingat lumpia pastinya ingat lumpia yang satu ini dong, lumpia semarang memang menjadi salah satu oleh-oleh yang di gemari para wisatawan sobat trippers, jangan salah cita rasa dari lumpia semarang ini perpaduan rasa Tionghoa dan Indonesia karena pertama kali dibuat oleh orang Tionghoa yang menikah dengan orang Indonesia lalu menetap di Semarang.

2. Torakur

Foto: shaulla-shayank.blogspot.com

Apa jadinya jika oleh-oleh dari Semarang adalah kurma? Nyatanya, Semarang memang memiliki oleh-oleh kurma khas Semarang bernama torakur.

Torakur sebenarnya bukanlah kurma asli, melainkan tomat kering yang kemudian dijadikan manisan. Nama torakur adalah singkatan dari tomat rasa kurma.

Sesuai namanya torakur betul-betul memiliki tekstur dan rasa mirip kurma, loh Trippers.

3. Wingko Babat

Foto: craftlog.com

Rasa manis dan gurih dari makanan yang satu ini bakal mengingatkan kamu dengan Semarang meski kamu sudah berada di rumah, Trippers. Olahan tepung ketan dengan parutan kelapa ini memiliki varian rasa yang beragam seperti coklat, pisang hingga keju.

4. Pasar Johar

Foto: wefindout.blogspot.com

Bukan Pasar Joharnya yang kalian bawa pulang ya, Trippers. Tapi oleh-oleh yang dijual di Pasar Johar. Pasar yang satu ini memang menjadi pilihan wisatawan dalam membeli oleh-oleh seperti gantungan kunci, mainan tradisional, hingga pakaian.

5. Lontong Spekkoek

Foto: hollifood.com

Kue spekkoek rasa lontong? Atau Lontongnya rasa spekkoek? Lontong soekkoek adalah inovasi kemasan kue spekkoek yang dibuat menyerupai lontong daun pisang, rasa manis kue spekkoek yang khas akan terasa lezat di lidah dan pastinya mengingatkan kamu dengan Semarang, Trippers.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *