5 Olahan Kimbab yang Gampang Kamu Buat di Rumah

Trippers – Fans KPop atau KDrama pasti sudah enggak asing lagi dengan aneka makanan khas Korea Selatan, salah satunya kimbap. Bagaimana tidak, di berbagai drama ada banyak adegan di mana aktornya membuat atau memakan kimbap sebagai menu sarapan, makan siang, atau bahkan malam-malam saat lapar.

Kimbap atau gimbap sendiri merupakan makanan khas Korea berupa nasi gulung yang sudah diisi dengan beragam sayuran, telur, daging, dan digulung dengan rumput laut. Langsung aja simak yuk!

1. Kimbap klasik

Foto : www.yukmakan.com

Kimbap klasik adalah kimbap yang paling umum di Korea Selatan dan sering muncul dalam banyak adegan drama. Jika kamu punya kesempatan berlibur ke Korea Selatan, kamu bisa menemukan banyak penjual kimbap klasik dimana-mana.

Kimbap klasik biasanya memiliki isian berupa acar lobak, kue ikan, akar burdock, wortel, bayam, telur, dan daging sapi yang digulung dengan rumput laut.

2. Samgak kimbap

Foto : ifoody.blogspot.com

Bisa dibilang, samgak kimbap ini adalah jenis kimbap yang paling unik. Berbeda dengan kimbap lain yang berbentuk bulat, samgak kimbap justru berbentuk segitiga. Uniknya lagi, orang Korea tidak membuat kimbap ini di rumah tapi membelinya di minimarket.

Selain harganya murah, dan bikin kenyang, samgak kimbap juga terdiri dari berbagai isian mulai dari tuna, kimchi, atau bulgogi. Biasanya orang Korea membeli samgak kimbap di pagi hari, ketika mereka kelaparan tapi tidak memiliki banyak waktu untuk sarapan.

3. Chungmu kimbap

Foto : www.tasteatlas.com

Sesuai namanya, chungmu kimbap berasal dari sebuah kota pelabuhan bernama Chungmu. Di kota itu, orang-orangnya seringkali membungkus nasi dengan rumput laut panggang yang kemudian dikenal dengan nama chungmu kimbap.

Nah karena hanya terdiri dari nasi dan rumput laut, orang-orang di kota itu menyajikan chungmu kimbap dengan lobak pedas atau cumi agar rasanya lebih enak.

4. Nude kimbap

Foto : ph.openrice.com

Setelah samgak kimbap, nude kimbap juga memiliki penampilan yang unik. Alih-alih menggunakan rumput laut untuk menggulung nasi, nude kimbap menggunakan rumput laut untuk menggulung isian berupa wortel, telur, daun perilla, daging kepiting, dan acat lobak.

Nasi sendiri digunakan untuk melapisi rumput laut sehingga nude kimbap berwarna putih. Sebelum disajikan, nude kimbap akan dipotong-potong dalam ukuran yang lebih kecil agar mudah dimakan.

5. Mayak kimbap

Foto : cookpad.com

Mayak kimbap merupakan versi kecil dari kimbap klasik. Karena ukurannya yang mungil, isian mayak kimbap juga tidak banyak dan hanya berupa wortel, acar lobak, dan bayam yang sudah direbus.

Yang membuatnya unik adalah, kimbap ini tidak dipotong-potong seperti jenis kimbap lain melainkan disajikan dalam bentuk gulungan utuh dengan taburan biji wijen di atasnya.

Baca Juga : 5 Makanan yang Lagi Hits Udah Coba Belum?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *