5 Nasi Ayam Hainan Paling Top di Singapura

Trippers.id – Meski luas wilayahnya hanya 721,5 km², Singapura kaya dengan ragam kulinernya. Salah satu yang wajib dicoba adalah nasi ayam Hainan.

Ini adalah hidangan ayam kukus dan nasi gurih, lalu disajikan dengan saus cabai dan mentimun. Saking populernya, nasi ayam Hainan dianggap sebagai hidangan nasional Singapura.

Penasaran, apa rekomendasi nasi ayam Hainan di Singapura dan letaknya di mana?

1. Nam Kee Chicken Rice Restaurant

Foto : www.misstamchiak.com

Pertama, kamu bisa mengunjungi Nam Kee Chicken Rice Restaurant, yang terletak di 201 Upper Thomson Rd, Singapura. Kamu bisa menikmati sepiring nasi ayam Hainan yang dagingnya empuk dan juicy.

Akan semakin nikmat jika disantap dengan saus gurih manis dan saus sambal yang sudah disediakan. Kamu juga bisa memesan sayuran yang segar dan sup hangat.

Nam Kee Chicken Rice Restaurant buka setiap hari Rabu-Senin pada jam 11:00-20:00.

2. Tian Tian Hainanese Chicken Rice

Foto : danielfooddiary.com

Selanjutnya, kamu bisa mengunjungi Tian Tian Hainanese Chicken Rice yang terletak di Maxwell Food Centre. Jangan heran dengan antrian panjang saat jam makan siang, baik penduduk lokal maupun wisatawan menyukai nasi ayam Hainan di sini.

Nasinya terkenal harum dengan irisan ayam yang tebal dan berlemak. Untuk seporsi nasi ayam berukuran medium, kamu hanya perlu membayar $5.00 saja. Kamu juga bisa membeli seekor ayam kukus atau panggang (roasted) dengan harga $24.00.

Tian Tian Hainanese Chicken Rice buka di hari Selasa-Minggu pada jam 10:00-19:30. Yuk berkunjung!

3. Ming Kee Chicken Rice

Foto : www.misstamchiak.com

Kamu juga bisa mencoba nasi ayam Hainan di Ming Kee Chicken Rice. Lokasinya berada di Jalan Bishan dan buka di hari Rabu-Senin pada jam 10:00-21:00. Nasi ayam di sini cukup murah, seporsi steam chicken rice hanya $3.50 saja.

Ayamnya lembut dan disajikan dengan saus gurih, mentimun, dan daun bawang. Asyiknya, kamu bisa memesan ampela ayam yang dihidangkan dengan kecap asin! Jangan lupa pesan sayur seperti pokcoy dan tauge.

4. Chicken House

Foto : ieatandeat.sg

Dibandingkan dengan yang lain, ayam Hainan dari Chicken House warnanya lebih kuning, lembut, dan juicy. Yang bikin beda, ayamnya terbuat dari ayam kampung dengan kadar lemak lebih rendah, rasa lebih lezat, dengan tulang yang kecil.

Seporsi nasi ayam Hainan dijual dengan harga $4.20. Kamu juga bisa membeli ayam Hainan per ekor dengan harga $26.00. Sebagai pendamping, kamu bisa memesan tahu goreng, kecambah, dan pokcoy.

Ingin mengunjunginya? Lokasinya berada di 255 Upper Thomson Rd, Singapura, dan buka setiap hari pada jam 10:30-21:30.

5. Yeo Keng Nam Chicken Rice

Foto : sg.openrice.com

Dan yang terakhir ada Yeo Keng Nam Chicken Rice yang berlokasi di 8 Braddell Rd, Singapura. Nasinya dijual terpisah dengan harga $1.00, sementara ayamnya dijual dengan harga $5.80. Kamu juga bisa pesan hati ayam seharga $3.80.

Jangan berekspektasi lebih, karena tempatnya kecil dan agak tersembunyi. Sehingga, kamu harus mengikuti petunjuk dari peta dengan baik. Yeo Keng Nam Chicken Rice buka setiap hari pada jam 10:30-22:00.

Nah, itulah lima nasi ayam Hainan terbaik di Singapura yang harus kamu kunjungi. Kamu harus banget cobain kalau ke singapura ya Trippers!

 

Baca Juga Kuliner lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *