5 Museum di Surabaya yang Instagramable

Trippers – Surabaya punya segudang tempat wisata menarik yang tak pernah habis untuk dieksplorasi. Kota yang memiliki ikon ikan Sura dan Buaya ini selalu punya sesuatu yang baru untuk menarik wisatawan, dan banyak sekali spot foto di sudut-sudut kota Surabaya yang bisa kamu jajal untuk mendapatkan foto yang keren. Salah satu tempat sejarah yang menjadi objek wisata di Surabaya yang keren banget yaitu museumnya.

Museum di surabaya memberikan nuansa eksotis dan cocok banget kamu pasang di feeds ataupun insta storymu. Berikut daftarnya :

1. House of Sampoerna

Foto www.nativeindonesia.com

House of Sampoerna adalah sebuah museum tembakau dan markas besar Sampoerna yang terletak di Surabaya. Gaya arsitektur dari bangunan utamanya yang dipengaruhi oleh gaya kolonial Belanda dibangun pada 1862 dan sekarang menjadi situs sejarah.

2. Museum W.R. Soepratman

Foto : news.detik.com

Rumah W. R. Soepratman yang terletak di Jalan Mangga 21 Surabaya. Merupakan rumah tempat wafatnya pencipta lagu Indonesia Raya yang kini telah menjadi museum sekaligus menjadi bangunan cagar budaya di Surabaya. Rumah ini dulunya adalah rumah dari kakak pertama W. R. Soepratman, Roekiyem Soepratijah.

3. Museum Sepuluh Nopember

Foto : www.liputan6.com

Seperti namanya, sudah jelas kalau museum ini berisi tentang semua hal yang berhubungan dengan kejadian perang 10 Nopember 1945. Dari awal masuk ke gedung utama museum, kita akan disambut sebuah patung besar di tengah bangunan. Patung ini menggambarkan kegigihan para pejuang yang berperang melawan penjajah dengan banyak korban yang berguguran, tetapi tetap berusaha bangkit.

4. De Javasche Bank

Foto : en.wikipedia.org

De Javasche Bank (DJB) merupakan nama dari Bank Indonesia sebelum dinasionalisasikan. DJB menjadi salah satu peninggalan jajahan Belanda yang masih diteruskan Indonesia hingga sekarang. DJB menjadi saksi kapan dan bagaimana bank sirkulasi pertama dibentuk oleh pemerintah Hindia Belanda. Bangkan DJB menjadi bank pertama yang menjalankan kegiatan perbankan di Hindia Belanda.

5. Blockbuster Museum Surabaya

Foto : rebornprojectmedia.com

Blockbuster Museum Surabaya mulai dibuka sejak April 2019. Museum ini mengangkat tema yang mungkin masih cukup jarang di Indonesia, yakni film, tokoh komik maupun game. Di dalam ruangan museum ini berisi berbagai koleksi action figure yang jumlahnya kurang lebih sekitar 3000 unit yang tertata rapi di ratusan lemari display.

Lokasinya ada di Jalan Kenjeran No.463-465, Kelurahan Gading, Kec. Tambaksari, Surabaya. Area museum ini berada di lantai 2 Gedung The Kitchenware Paradise.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *