5 Museum di Kanagawa Jepang yang Sangat Unik

Trippers – Prefektur Kanagawa menjadi salah satu daerah wisata yang layak kamu kunjungi ketika di Jepang. Apalagi buat kamu yang enggak ingin ke Kyoto atau Osaka setelah dari Tokyo. Kanagawa juga punya beberapa spot menarik untuk melihat Samudera Pasifik.

Selain keindahan alamnya, prefektur yang beribu kota di Yokohama ini juga punya museum unik.

Berikut ini museum unik yang bisa kamu kunjungi di Kanagawa.

  1. The Hakone Open Air Museum
Foto : www.afar.com

Masih menjunjung tinggi keseimbangan seni dan alam, coba kunjungi The Hakone Open Air Museum.

Kamu bakal disambut dengan berbagai patung di halaman yang berlatar pemandangan lembah serta pegunungan. Cocok banget nih buat kamu yang ingin menikmati keindahan alam dan karya seni sekaligus.

Selain pameran di luar ruangan, ada pula pameran karya-karya seniman ternama yang berada di dalam ruangan. Salah satu ruangan yang bisa kamu kunjungi yakni Aula Pameran Picasso.

  1. Museum Gelas Venetian
Foto : matcha-jp.com

Salah satu museum unik yang ada di Kanagawa, yakni Museum Gelas Venetian. Museum ini menyajikan koleksi gelas venetian yang digunakan oleh keluarga kerajaan Eropa pada abad pertengahan. Gak cuma gelas, ada pula vas bunga hingga patung yang terbuat dari kaca.

Kamu juga bisa menikmati keindahan patung air mancur yang terbuat dari 45 ribu keping kristal dengan tinggi 8 meter. Saat malam hari, kamu bisa melihat Flash Tree dengan lampu-lamu di sekitarnya. Satu lagi yang bisa kamu nikmati di sini, yakni pertunjukan tradisional dari Italia yang disebut Canzoni.

  1. Fujiko F. Fujio Museum
Foto : www.klook.com

Fujiko F. Fujio Museum. Museum tersebut juga terkenal dengan Museum Doraemon, cocok banget buat kamu penggemarnya. Tapi, kamu perlu melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum berkunjung ke sini.

Meski museum ini ditujukan untuk anak-anak, tapi menarik juga buat orang dewasa. Kamu juga enggak perlu khawatir, ada panduan audio berbahasa Inggris yang disertakan dengan tiket masuk.

Ada pula teater yang menampilkan film pendek asli, ruang baca manga dan beberapa ruang bermain.

  1. Cup Noodles Museum
Foto : panduanwisata.id

Setelah ada museum gelas, kini juga ada Cup Noodles Museum yang enggak kalah unik. Museum yang berada di wilayah Yokohama ini menyajikan sejarah mie ramen instan. Gak cuma pameran tapi kamu juga bisa belajar membuatnya dengan tangan.

Museum yang didirikan oleh perusahaan Nissin Food ini ada dua di Jepang. Ini merupakan museum kedua yang dibuka di Jepang. Sedangkan museum pertama yakni Momofuku Ando Instant Ramen Museum di Osaka.

  1. POLA Museum of Art
Foto : matcha-jp.com

Museum ini merupakan museum seni yang didirikan oleh perusahaan kosmetik Grup POLA pada tahun 2002. Kamu bisa melihat koleksi pribadi dari mendiang pemilik perusahaan, Suzuki Tsuneshi.

Uniknya, museum ini dibangun di tengah hutan pohon beech yang berusia 300 tahun. Bangunan museum ini juga dirancang ramah lingkungan dan sebagian besar bangunan berada di bawah tanah. Kamu pun bisa menikmati suasana sejuk dan pameran lukisan, patung, keramik dan sebagian besar karya seniman Jepang dan Eropa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *