5 Minuman Buah yang Segar untuk Buka Puasa

Trippers – Minum es saat buka puasa, tentunya mampu membuat tenggorokan kita segar kembali. Sebisa mungkin, minuman yang kamu pilih mengandung buah-buahan. Agar nutrisi selama puasa tetap terjaga.

Berikut ini ada lima rekomendasi minuman segar dari hasil olahan buah. Minuman-minuman tersebut bisa jadi referensi kamu untuk menu buka puasa. Dijamin tenggorokanmu segar kembali. Yuk, disimak!

  1. Es teler
Foto : www.minews.id

Es teler adalah minuman berupa es serut yang ditambahkan dengan potongan buah kelapa muda, alpukat, dan nangka sebagai isian. Selain itu, dilengkapi juga dengan susu, sirup dan santan. Kamu bisa menambahkan sagu mutiara atau kolang-kaling, agar rasanya semakin mantap.

  1. Es blewah
Foto : www.femina.co.id

Menu es blewah banyak disajikan sebagai hidangan saat buka puasa, karena cara pengolahannya yang mudah. Buah blewah yang telah dikeruk, kemudian ditambahkan air sirup, es,dan susu. Kamu juga bisa menambahkan buah-buahan lain seperti jeruk atau kelapa muda, supaya rasanya semakin beragam.

  1. Es timun suri
Foto : www.tagar.id

Buah berwarna kuning berbentuk lonjong ini, termasuk salah satu buah yang populer saat ramadan tiba. Umumnya, buah ini diolah menjadi minuman yang segar. Timun suri yang telah dipotong potong, kemudian ditambahkan dengan air sirup dan es batu yang banyak supaya tetap dingin saat disantap.

  1. Es timun selasih
Foto : lifestyle.okezone.com

Selain jadi lalapan, ternyata timun hijau juga bisa dijadikan sebagai minuman. Timun yang telah diserut, kemudian ditambahkan air sirup melon, dan selasih. Jangan lupa tambahkan juga es batu biar makin segar.

  1. Es kopyor
Foto : review.bukalapak.com

Minuman ini termasuk yang eksis pada bulan puasa. Es kopyor merupakan minuman yang terbuat dari daging buah kelapa dan dilengkapi dengan campuran sirup merah serta susu. Minuman ini punya rasa yang manis, jadi cocok banget untuk buka puasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *