5 Makanan yang Cocok di Masak Balado Pedas

Trippers.id – Sebagai masyarakat Indonesia biasanya cita rasa pedas merupakan menu yang paling digemari. Meski cita rasanya memang pedas, namun memang bukan orang Indonesia namanya bila melewatkannya begitu saja.

Dari sekian banyak menu pedas yang ada di Indonesia, salah satu menu andalan dengan cita rasa pedasnya adalah balado. Ada beragam jenis bahan makanan yang dapat kamu olah menjadi menu balado yang lezat dan bercita rasa nendang.

Untuk kamu yang penasaran apa saja bahan makanan yang dapat diolah menjadi menu balado, berikut lima daftarnya!

1. Telur

Foto : akurat.co

Telur balado merupakan salah satu menu yang paling umum disajikan dan dapat juga disebut sebagai makanan rumahan. Selain itu, telur balado juga dapat diolah dengan mudah dan tentunya tak sulit mendapatkan telur rebus. Tak heran bila kemudian telur merupakan bahan yang paling tepat untuk dikombinasikan dengan menu balado.

2. Terong

Foto : phys.org

Bahan makanan lainnya yang dapat diolah menjadi menu balado adalah terung. Dikenal sebagai menu rumahan, tak heran bila kemudian terung balado ini cukup banyak diolah. Caranya yang sederhana dan juga cita rasanya yang lezat tentu membuat siapapun setuju bahwa terung balado merupakan menu yang nendang.

3. Kentang

Foto : food.detik.com

Kentang balado biasanya disajikan sebagai menu untuk acara-acara besar, namun tak jarang juga untuk menu rumahan. Kentang yang disajikan juga telah dipotong-potong menyerupai dadu terlebih dahulu. Tak heran bila kemudian tekstur kentang yang lembut terasa pas saat berpadu dengan cita rasa balado yang pedas.

4. Jengkol

Foto : pop.grid.id

Salah satu bahan makanan yang cukup umum dan populer di kalangan masyarakat, jengkol memang tak pernah ketinggalan dalam memberikan cita rasa tersendiri. Selain itu, jengkol pula dapat diolah dengan beragam menu, salah satunya adalah balado. Menu balado yang pedas memang sangat tepat beradu dengan tekstur jengkol yang lembut.

5. Ayam

Foto : www.bukalapak.com

Untuk kamu yang menggemari olahan ayam, tentu saja menu seperti ayam balado tak pernah luput dari olahan andalan. Ayam memang selalu sangat tepat untuk dipadukan dengan beragam menu, salah satunya balado. Cita rasa balado yang pedas memang selalu terasa tepat jika dipadukan dengan ayam.

Nah, beberapa bahan makanan di atas dapat menjadi ide cerdas untukmu dalam memadukan berbagai bahan makanan dalam menu balado. Mana favoritmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *