5 Makanan Slice Cake Ini Bisa Jadi Rekomendasi Usahamu

Trippers – Slice cake atau kue potong menjadi salah satu bentuk menghidangkan kudapan yang populer di berbagai restoran atau toko roti dan kue. Selain membuat porsi yang dimakan menjadi lebih pas, hal ini pun disesuaikan dengan budget dari para customer sehingga mereka tetap bisa menikmati makanan meski tidak membeli dengan porsi utuh.

Nah, buat kamu yang ingin mencoba berbisnis kuliner dengan tema slice cake, ada lima kudapan populer yang bisa menjadi referensi untuk dijadikan bahan berjualan lho! Penasaran? simak yuk!

1. Mille crepes

Foto : magazine.job-like.com

Mille crepes merupakan salah satu kudapan manis yang terdiri dari lapisan crepes yang ditumpuk dengan krim sehingga membentuk lingkaran dengan tinggi seperti kue pada umumnya. Nah, keindahan kudapan ini tidak hanya terletak pada hasil akhir, melainkan melalui potongan-potongan segitiga yang memperlihatkan gradasi antara krim dan crepes yang saling
tumpuk.

Pembuatannya memang membutuhkan banyak kesabaran, terlebih saat memasak crepes-nya satu per satu. Namun hasil yang didapat akan mampu memuaskan kamu dan customer yang menjadi pembeli slice cake dari mille crepes ini.

2. Red velvet roll

Foto : www.myfoodandfamily.com

Memiliki ciri khas tersendiri dengan warna merah mentereng, red velvet menjadi salah satu kue yang digemari lantaran rasanya yang cenderung segar dan tidak terlalu manis seperti kue sejenis.

Namun jika kamu lebih sering melihat red velvet dengan potongan segitiga, maka kamu dapat membuat hidangan red velvet menggunakan versi roll cake atau kue gulung dan dipotong- potong sesuai selera.

Selain membuat cara makannya menjadi lebih praktis, inovasi dalam bentuk kue seperti ini membuat kamu menghemat waktu dalam pengerjaannya.

3. Japanese cheesecake

Foto : www.justonecookbook.com

Japanese cheesecake adalah kue yang memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia, teksturnya yang sangat lembut dengan cita rasa yang kaya membuat japanese cheesecake mampu menjadi makanan kecintaan banyak orang.

Oleh karena itu, peluang menjadikan japanese cheesecake sebagai usaha kuliner slice cake cukup menjanjikan. Berbeda dari cheesecake kebanyakan, japanese cheesecake dimasak dengan cara dipanggang menggunakan teknik au bain marie sehingga ia matang secara keseluruhan dan menghasilkan kue yang empuk dan lembut.

4. Nastar crumble cake

Foto : cookpad.com

Inovasi dalam pengembangan kue nastar ternyata tidak hanya cukup sebagai kudapan berukuran kecil saja, sebab kini muncul sebuah terobosan bernama nastar crumble cake yang merupakan perpaduan antara kue nastar biasa dengan kue bolu.

Begitu populernya kue ini sehingga membuat para pencinta nastar melakukan berbagai percobaan sehingga muncul nastar cake dengan potongan segitiga hingga versi roll cake yang lebih mudah dimakan.

5. Boterkoek

Foto : www.allrecipes.com

Boterkoek ialah sejenis kue yang memiliki cita rasa unik dan dimasak dengan cukup banyak komposisi butter, beberapa orang mengenal kue ini dengan sebutan lekker holland yang berasal dari negeri Belanda.

Boterkoek sendiri sangat cocok dihidangkan untuk menemani kamu dengan secangkir teh atau kopi, dan tentu makanan ini bisa dijadikan inspirasi usaha dengan cara membuatnya menjadi slice cake.

Seringkali boterkoek dibuat dengan loyang berukuran besar sehingga membuat harga penjualan menjadi agak sedikit mahal, oleh sebab itu dengan memotong-motongnya menjadi versi kecil maka kamu bisa menjangkau banyak pihak untuk dapat dipasarkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *