5 Makanan Siaga saat Waktu Sahurmu Terbatas!

Trippers – Dalam sebulan menjalankan ibadah puasa, pastinya ada waktu di mana kamu bangun untuk sahur mepet sekali dengan waktu imsak karena faktor lelah atau begadang.

Daripada hanya minum segelas air putih saja, tidak ada salahnya kamu menyimpan atau siaga dengan lima makanan ini. Tidak hanya terjangkau, makanan berikut ini juga bikin perut cepat kenyang.

Apa saja? Yuk, cari tahu!

1. Telur

Foto : hellosehat.com

Tidak sulit rasanya jika diminta untuk menyediakan telur setiap saat sebagai stok di rumah karena bahan makanan ini dapat diolah menjadi makanan apa saja. Apalagi untuk makan sahur dengan waktu terbatas. Kamu dapat mengolahnya menjadi telur rebus atau omelet.

Meski nampak sederhana, jangan ragukan khasiat dari telur! Makanan yang kaya protein ini dapat memberi rasa kenyang cukup lama, serta menambah energi pada tubuh untuk menjalani rutinitas.

2. Oatmeal

Foto : www.thespruceeats.com

Makanan sehat selanjutnya ini juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi tubuh seperti memberi rasa kenyang cukup lama, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, kaya antioksidan, dan lain sebagainya

Oatmeal pas sekali disantap saat kamu bangun sahur di waktu yang terbatas karena kamu dapat mengolahnya diseduh atau merebusnya hingga mengental. Jika memiliki stok buah seperti pisang atau kacang almond, dapat ditambahkan ke oatmeal yang dibuat.

3. Roti gandum

Foto : kulineranindocom.wordpress.com

Selain telur, roti termasuk makanan siap santap yang sering jadi stok makanan di rumah. Jika kamu sering mengonsumsi roti tawar, alangkah baiknya mengganti dengan roti gandum.

Sama halnya oatmeal, roti gandum termasuk makanan yang mempunyai segudang manfaat baik bagi tubuh salah satunya memberi rasa kenyang. Kamu dapat mengonsumsinya dengan selai pilihan sebagai santapan sahur di waktu yang mepet.

4. Buah pir

Foto : masandy.com

Buah berair yang memiliki rasa manis ini juga nikmat banget dimakan sebagai santapan sahur di waktu yang terbatas. Kaya serat, buah pir termasuk buah yang memberi rasa kenyang.

Jika kamu tidak mau ribet mengolah telur atau menyeduh oatmeal, menyantap buah pir bisa menjadi alternatif yang tepat.

5. Greek yogurt

Foto : www.liveeatlearn.com

Dan yang terakhir ini adalah pilihan paling sederhana dari semua yang telah disebutkan di atas karena kamu cukup menyantapnya dengan bantuan sendok tanpa embel-embel apa pun lagi. Greek yogurt berbeda dengan umumnya yogurt! Dari segi tekstur, greek yogurt cukup kental dan jauh menyehatkan untuk dikonsumsi tubuh ketimbang yogurt biasa.

Selain menyehatkan, greek yogurt juga mengenyangkan. Pas jadi makanan siaga di rumah yang dapat dikonsumsi saat sahur di waktu terbatas. Nah, itu tadi lima makanan siaga untuk kamu yang sering atau ingin berjaga-jaga ketika bangun sahur di waktu yang terbatas. Cukup terjangkau, bukan?

Jika masih ada kesempatan untuk sahur meski tidak banyak waktu, sempatkan ya! Supaya perut tidak kosong, dan kesehatan tubuh tetap terjaga selama berpuasa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *