5 Makanan Khas Timur Tengah yang Lezat untuk Temani Hari Lebaran

Trippers – Idulfitri tinggal menghitung hari. Umumnya, umat muslim di berbagai belahan dunia merayakan momen ini dengan menyajikan makanan-makanan khas Lebaran.

Di Indonesia, makanan berkuah dan bersantan, serta aneka kue kering gak pernah absen dari meja makan. Mungkin kamu ingin merayakan Lebaran Idulfitri tahun ini dengan menyajikan makanan yang berbeda, seperti makanan khas Timur Tengah.

Jika kamu tertarik, berikut beberapa rekomendasi makanan khas Timur Tengah yang enak untuk Lebaran Idulfitri.

  1. Kurma Ayam
Foto : resepmasakanbook.blogspot.com

Kurma ayam kental bisa jadi alternatif lauk. Biasanya disajikan dengan roti tondoori. Namun, kamu bisa menggantinya dengan nasi atau lontong.

  1. Musakhan
Foto : www.bonappetit.com

Musakhan berupa ayam panggang dilengkapi roti, bawang, rempah-rempah, dan kacang pinus goreng. Biasanya disajikan dengan sup freekeh.

  1. Nasi Kebuli
Foto : portaljember.pikiran-rakyat.com

Nasi berbumbu gurih yang disajikan dengan daging kambing ini disebut nasi kebuli. Lidah terasa puas setelah menikmatinya.

  1. Aseeda
Foto : www.cakapcakap.com

Dessert Idulfitri khas Timur Tengah ini disebut aseeda. Berupa puding yang terbuat dari adonan gandum, yang dimasak dengan madu.

  1. Haleem
Foto : cookpad.com

Sekilas, haleem mirip bubur. Ini adalah olahan gandum yang dicampur rebusan daging kambing dan rempah-rempah, dimasak selama berjam-jam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *