5 Makanan Khas Korea yang Hits

Trippers – Seperti kita tau, budaya Korea Selatan memang lagi hype banget nih di Indonesia, mulai dari fashion, musik KPop, drama, sampai kuliner khasnya.

Yap, ada banyak sekali makanan khas Korea Selatan yang menarik untuk dicicipi. Bahkan, di Indonesia sendiri pun telah hadir sejumlah restoran yang menyediakan makanan khas Korea loh.

Simak yuk ulasannya.

1. Patbingsoo

Foto : food.detik.com

Makanan yang satu ini juga viral banget di Indonesia. Yup, makanan yang dimaksud adalah patbingsoo. Patbingsoo sendiri adalah dessert khas Korea yang berisikan es serut dan kacang merah yang manis dilengkapi dengan topping tambahan mulai dari es krim hingga buah-buahan yang segar.

Makanan yang satu ini jelas membuat banyak orang menelan ludah dibuatnya. Ada banyak sekali varian patbingsoo yang beredar tak terkecuali di Indonesia. Kalau favorit kamu yang mana, nih?

2. Inkigayo sandwich

Foto : www.wheninmanila.com

Mungkin hingga detik ini masih banyak yang penasaran, ya mengapa sandwich yang satu ini dinamai Inkigayo sandwich? Inkigayo sendiri merupakan sebuah program acara musik di salah satu stasiun televisi Korea Selatan yaitu SBS. Nah, para idol ketika akan tampil di program musik tersebut seringkali membeli sandwich yang hanya dijual di kantin SBS itu.

Inkigayo sandwich sendiri merupakan roti tawar yang berisikan salad pada lapisan pertama, serta yang paling unik selai stoberi pada lapisan kedua, telur dan kentang pada lapisan ketiga. Oleh karenanya sandwich ini begitu populer tak hanya di kalangan idol tapi juga para fans. Banyak fans yang juga ikut membuat sandwich yang satu ini termasuk para fans dari Indonesia.

3. Tokkebi

Foto : akurat.co

Belum lagi ditambah dengan cocolan mayones serta saos sambal membuat tokkebi atau hot dog kentang ini semakin nikmat. Dewasa ini, tokkebi hadir tidak hanya dengan balutan potongan kentang melainkan juga tepung roti ataupun mi. Kamu pasti sudah pernah, dong menikmati sepotong tokkebi ini?

Tak hanya populer di Korea, makanan yang satu ini benar-benar sangat populer di Indonesia. Pasalnya perpaduan antara sosis yang dibalur dengan potongan kentang membuat siapa pun yang menikmati akan terbuai dengan kelezatannya.

4. Mi instan pedas

Foto : travel.kompas.com

Mi instan ini begitu populer karena terkenal dengan cita rasa pedasnya. Tak pelak membuat banyak orang dari seluruh dunia penasaran untuk mencobanya.Tak terkecuali orang-orang di Indonesia.

Cara pembuatannya pun hampir mirip dengan mi instan yang sering kita jumpai di sini, hanya saja variasi rasanya beragam mulai dari orisinal, keju, kari dan masih banyak lagi. Tekstur minya pun cenderung lebih sedikit tebal dan juga kenyal.

Kamu pasti masih ingat betul kan di mana kamu harus jastip sana sini dan ikut pre-order sana sini hanya untuk mencicipi sebungkus mi instan yang satu ini? Namun, kini mi tersebut sudah dapat dengan mudahnya di dapatkan di supermarket terdekatmu.

5. Cream cheese garlic bread

Foto : www.reddit.com

Tak perlu jadi Dilan yang meramal Milea karena pasti sudah tertebak lini masa media sosial kamu pasti dipenuhi dengan roti viral yang satu ini. Namanya cream cheese garlic bread. Roti ini terbuat dari adonan roti biasa yang setelah dipanggang diisi dengan cream cheese dan disiram dengan saus bawang putih di atasnya. Tak ada salahnya, lho kamu membuat sendiri juga sembari menunggu pandemi ini berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *