5 Makanan Khas Brazil, Kamu Wajib Coba!

Trippers – Apa yang kamu pikirkan ketika mendengar kata Brazil? Mungkin, kamu langsung teringat dengan hutan Amazon atau pemain sepakbola Brazil seperti Neymar, Ronaldinho, dan Pelé.

Tetapi, bagaimana dengan makanannya, apakah enak? Daripada menebak-nebak, lebih baik simak rekomendasi di bawah ini!

1. Feijoada

Foto : www.simplyrecipes.com

Apa itu feijoada? Ini adalah rebusan kacang hitam, sosis, dan potongan daging babi. Membuat feijoada butuh waktu lama, kira-kira sekitar 24 jam. Yang membuatnya lama adalah merendam kacang dan mengeringkan daging babi, jelas laman BBC Good Food.

Daging babi yang digunakan bisa dalam keadaan fresh, diasinkan, atau diasap. Jika tidak suka daging babi, kamu bisa menggantinya dengan daging sapi. Lalu, feijoada dimakan dengan nasi putih dan bisa ditambahkan sayuran hijau, saran laman Simply Recipes.

2. Brigadeiros

Foto : www.epicurious.com

Kamu penyuka makanan manis? Mungkin, kamu akan cocok dengan brigadeiros. Bola-bola manis ini dibuat dengan cara mendidihkan susu kental dengan bubuk kakao. Lalu, dicampur dengan mentega kocok, dibentuk menjadi bola, dan ditaburi meses cokelat, ujar laman BBC Good Food.

Brigadeiros sering disajikan di pesta anak-anak. Sebagian orang mungkin kurang cocok karena rasanya terlalu manis. FYI, brigadeiros dibuat oleh Heloisa Nabuco de Oliveira, seorang pembuat manisan dari Rio de Janeiro.

3. Pão de queijo

Foto : vovopalmirinha.com.br

Satu lagi kuliner Brazil yang mudah diterima oleh lidah semua orang: pão de queijo. Ini adalah roti gulung bebas gluten yang terbuat dari tepung tapioka, telur, dan keju parado curado, lalu digulung menjadi bola-bola kecil, ungkap laman BBC Good Food.

Bagaimana rasa pão de queijo? Rasanya renyah di luar serta lembut dan kenyal di bagian dalam. Sebagai variasi, bisa juga ditambahkan krim keju atau daging sebagai isian. Orang-orang Brazil menjadikan pão de queijo sebagai camilan yang enak dinikmati sepanjang hari.

4. Acarajé

Foto : www.tastemade.com

Bisa dibilang, acarajé adalah street food paling sarat kalori di Brazil. Patty-nya terbuat dari kacang polong, minyak kelapa, dan bawang bombai, lalu digoreng dan diiris bagian tengahnya. Setelahnya, diberikan isian berupa udang kering, kacang mete, dan lainnya.

Menurut laman BBC Good Food, hidangan ini berasal dari Bahia, daerah timur laut Brazil. Konon, acarajé dipengaruhi oleh masakan Afrika. Acarajé paling enak dimakan dalam keadaan panas dengan cocolan saus sambal.

5. Moqueca

Foto : cooking.nytimes.com

Terakhir, ada moqueca. Penyuka seafood pasti menyukai masakan satu ini. Moqueca adalah sup ikan atau udang yang direbus dengan tomat, bawang, dan ketumbar yang dipotong dadu, terang laman BBC Good Food.

Pewarna makanan merah alami berasal dari biji annatto. Jika ingin kuah yang lebih “berat”, bisa ditambahkan minyak kelapa sawit, paprika, dan santan. Tentu saja, moqueca paling nikmat disantap dengan nasi.

Nah, itulah lima kuliner khas Brazil yang direkomendasikan untukmu. Berminat untuk mencobanya suatu hari nanti?

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *