5 Kuliner Menggiurkan dari Kota Bima

Trippers – Bima merupakan salah satu kota yang berada sebalah Timur Indonesia tepatnya di Nusa Tenggara Barat, Bima juga merupakan salah satu destinasi wisata yang populer dikalangan wisatawan, tak hanya wisatawan lokal Bima juga terkenal dikalangan wisatawan mancanegara.
Keindahan alam yang di sajikan oleh Bima membuat para pengunjung takjub dan terpesona dengan keindahannya, destinasi wisata alam yang kaya membuat Bima tak kalah dengan kota-kota lain, tak hanya itu Bima juga memiliki kuliner yang unik dan tentunya menggugah selera. Apa saja itu sobat trippers ? Yuk kita cek!

1. Uta Maju Puru (Daging Rusa Bakar)

makanabis.com

Biasanya kita hanya memakan daging sapi, daging ayam ataupun bebek yang dibakar, di Bima ada nama makanan yaitu Uta Maju Puru yang artinya daging rusa bakar, wah sobat trippers sudah pernah makan daging rusa ? Di Bima Daging Rusa menjadi lauk favorit sobat trippers dan juga sulit dicari. untuk pengolahannya daging rusa dibuat seperti dendeng daging sapi, lalu dagingnya dibakar dengan bumbu rempah-rempah. Jika penasaran dengan kuliner yang satu ini bisa datang ke Bima sobat trippers.

2. Sambal Tota Fo’o

Foto: ntbpunyacerita.blogspot.com

Bagi sobat trippers yang suka sekali dengan pedas, sambal yang satu ini patut dicoba, sambal Tato Fo’o ini berbahan dasar mangga yang diulek denga cabai sobat trippers, rasa pedas asamnya tentu saja berasal dari mangga dan cabai, sambal yang satu ini bisa membuat kamu ketagihan jika cocok dilidahmu loh sobat trippers.

3. Uta Sepi Tumis

travelingyuk.com

Hidangan Uta Sepi Tumis ini tidak kalah dengan yang lain sobat trippers karena kuliner yang satu ini merupakan kuliner laut khas Bima, bahan dasar dari kuliner yang satu ini adalah udang-udang kecil yang ditumis dengan bumbu tomat, asam dan cabai. Lalu dihidangkan dengan daun kemangi, rasa makanannya jangan tanya deh sobat trippers karena kuliner yang satu ini populer loh di kalangan masyarakat Bima.

4. Uta Palumara Londe

primrasa.co.id

Kuliner yang satu ini tentunya tak kalah lezatnya dengan yang lain, berbahan dasar ikan bandeng yang dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, cabai dan tomat, kunyit serta diatasnya di siram kuah santan tak lupa diberi daun kemangi juga. kuliner yang satu ini tergolong sebagai lauk. Sobat trippers harus coba nih karena rasa cabai dan asamnya membuat rasanya menjadi segar.

5. Bingka Dulo

Foto: alanmalingi.wordpress.com

Tak hanya kaya akan citarasa yang pedas, di Bima juga ada makanan dengan citarasa yang manis sobat trippers. Yaitu Bingka Dulo, kuliner yang satu ini adalah kudapan atau kue basah. Bahan dasarnya terbuat dari tepung terigu, santan, gula dan telur tak lupa diberi warna hijau alami dari daun pandan. Rasa dari Bingka Dolu ini lembut sekali dan mudah untuk dimakan.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *