5 Kuliner Lezat Asli Jember

Trippers – Sobat trippers kalau pulang jalan-jalan atau traveling pastinya bawa oleh-olehkan, nah jika sobat pariwisata ke Jember bingung dengan oleh-oleh khas Jember trippers.id bakal kasih tahu nih, biar sobat trippers hanya menyiapkan list apa saja yang dibeli dan tentunya uang untuk membawa pulang oleh-oleh khas Jember ini.
Yuk kita cek apa saja sih oleh-oleh khas Jember.

1. Prol Tape

rina-dapurmanis.blogspot.com

Prol Tape adalah salah satu jajanan tradisional yang memiliki cita rasa seperti kue bolu karena teksturnya yang lembut. Seiring perkembangan zaman Prol Tape ini sekarang dimodifikasi dengan berbagai varian rasa yang terdiri dari original, keju, coklat hingga kismsi.
Selain rasanya yang enak Prol Tape juga sangat ramah dikantong sobat trippers, untuk harganya berkisari Rp. 19.000-Rp 23.000/perkotaknya. Wah patut dicoba nih sobat trippers, kapan lagikan bawa oleh-oleh khas Jember.

2. Pie Tape

blog.tokowahab.com

Selain Prol Tape ada lagi nih oleh-oleh yang lain berbahan tape yaitu Pia Tape, Pia Tape ini juga memiliki bermacam-macam rasa yang unik seperti strawberry, coklat, keju, pisang, dan masih banyak lagi yang lain nih sobat trippers. Pia Tape ini juga sangat mudah ditemukan di Kota Jember ini sobat trippers, karena banyak di jual di toko oleh-oleh khas Jember.
Untuk harga perkotaknya sendiri juga terbilang tidak menguras kantong yaitu Rp. 13.000 perkotak dan 10 potong di dalamnya.

3. Brownies Tape

firdausartikel.com

Kota Jember ini memang banyak memiliki oleh-oleh yang berbahan dasar tape sobat trippers, jadi tak heran jika wisatawan yang datang ke Jember membawa oleh-oleh yang berhan dasar tape. Salah satunya brownies tape ini, biasanya kue brownies memiliki adonan dari tepung, gula, telur namun tidak sama dengan brownies tape yang satu ini. Brownies tape ini juga mempunyai varian rasa sobat trippers, mulai dari rasa original, coklat, keju dan kacang. Untuk harganya mulai Rp. 20.000. Boleh dicobakan sobat trippers.

4. Jenang Waluh

jawatimuran.wordpress.com

Jenang waluh merupakan salah satu buah tangan yang bisa kita bawa pulang nih sobat trippers, jenang waluh berbahan dasar waluh atau labu, waluh sebutan untuk labu bagi oranf jawa. Nah jenang waluh ini sangat di gemari oleh wisatawan yang singgah di kota Jember ini. Selain rasanya yang lezat jenang waluh ini harganya juga ekonomis. Harganya Rp 25.000 perkotaknya sobat trippers.

5. Suwar-suwir

goodnewsfromindonesia.id

Suwar-suwir merupakan salah satu makanan khas dari Jember, nah Suwar suwir ini mirip sekali dengan dodol dari bentuknya tetapi bahan dasar Suwar suwir adalah tape, nahkan memang banyak sekali makanan khas Jember yang berbahan dasar tape. Konon suwa suwir ini sudah ada sejak zaman Belanda sobat trippers. Suwar suwir ini menjadi salah datu ikon oleh-oleh khas Jember, rasa dari makanan yang satu ini rasanya manis legit, bercampur kecut dan teksturnya juga kenyal dan lembut. Nah untuk harganya juga ekonomis Rp 15.000 – Rp 20.000 perkilogramnya.

>>> Silahkan Share artikel diatas, dengan mengklik aplikasi di bawah ini ::

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *