5 Kuliner Legendaris Asli Banyuwangi

Banyuwangi merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Timur. Banyuwangi juga menyimpan berbagai wisata alam yang luar biasa, tak hanya itu Banyuwangi juga memiliki kuliner tradisional yang unik-unik loh, sobat trippers. Mau tahu apa saja ? Yuk kita cek ;

1. Ayam Pedas Rantinem Genteng

Foto: idntimes.com

Terletak di Dusun Krajan, Genteng Kulon, kec. Genteng, Kab. Banyuwangi. Ayam Pedaz Rantinem ini sangat terkenal loh, sobat trippers karena citarasa pedasnya yang khas. Selain itu bahan dasar dari Ayam Pedas Rantinem adalah ayam kampung, sehingga rasanya yang khas membuat Ayam Pedas Rantinem ini menjadi Populer. For your infomation nih Ayam Peda Rantinem Genteng ini sudah ada sejak 1970an, waah sudah legendaris sekali ya sobat trippers.

2. Rawon Bik Atik Banyuwangi

Foto: rachman14.wordpress.com

Lokasi dari Rawon Bik Atik Banyuwangi ini berada di jalan A. Yani, Tukangkayu, Kec. Banyuwangi. Kab. Banyuwangi. Menu-menu yang ada di Rawon Bik Atik ini cukup banyak, sobat trippers, mulai dari rawon buntut, rawon limpa, rawon empal dan lainnya. Jangan salah sobat trippers Rawon Bik Atikn ini sudah berdiri sejak 1948 dan terkenal sebagai juaranya daging rawon di era itu. Resep rawonnya juga diwariskan secara turun-temurun selama empat generasi. Wah patut dicoba nih sobat trippers.

3. Pondok Rujak Soto

Foto: banyuwangibagus.com

Terdengar aneh bukan sobat trippers dengan makanan yang satu ini. Memang orang Banyuwangi suka sekali memadu padankan sesuatu tak kecuali makanan. Nah rujak soto ini makanan yang cukup populer di Banyuwangi sobat trippers, rasanya juga tentunya menggoyang lidah.
Lokasinya berada di Jalan Basuki Rahmat No.113. Singotrunan, kec. Banyuwangi. Kab. Banyuwangi. Patut dicoba deh sobat trippers, karena rasanya bikin greget, perpaduan antara rasa rujak yang pedas dengan kuah soto dan daging yang gurih.

4. Sego Bungkus Bu Poer

Foto: pergi.com

Berada di Jalan Jenderal Sudirman No. 26. Panderejo, Panderejo, Penganjuran, Banyuwangi. Sego Bungkus Bu Poer ini cukup populer dikalangan masyarakat Banyuwangi. Di sini menyajikan menu makanan tradisional khas Jawa dan kita bisa memilih berbagai jenis nasi mulai dari nasi putih sampai nasi jagung. Lauk pauknya juga beragam. Patut di coba ni sobat trippers.

5. Sego Cawuk Banyuwangi

Foto: Merdeka.com

Sego Cawuk berada di Jl. Kalimas, Singonegaran, Kec. Banyuwangi, Kab. Banyuwangi. Bagi sobat trippers yang ingin mencoba Sego Cawuk yuk sempatkan dan tentunya memiliki citarasa yang khas. Sego Cawuk merupakan kombinasi antara nasi dengan jagung muda yang dibakar lalu dicampur timun dan cabai serta diberi asem. tentu saja membuat mata lapar dan lidah bergoyang untuk mencobanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *