5 Kuliner Khas Swiss yang Bikin Ngiler

Trippers – Berlibur ke negeri yang terkenal dengan coklatnya ini tentu saja kita tidak hanya akan menyantap coklat saja ya, Trippers. Karena Swiss memiliki banyak kuliner yang bikin kamu ketagihan. Tanpa basa-basi lagi yuk lah gas…kita cari tahu 5 kuliner khas Swiss yang lezatnya bikin kamu melayang.

1. Cheese Fondue

Foto: nigella.com

Kalau kamu suka dengan keju, kamu wajib mencoba cheese fondue. Chees fondue merupakan saus keju yang dicampur dengan beberapa rempah seperti maizena, kirsch dan bawah putih. Karena fondue merupakan saus, orang Swiss menyantapnya bersama roti.

2. Meringue

coockingclassy.com

Menjadi hidangan penutup yang cukup terkenal di dunia. Meringue merupakan kudapan manis yang terbuat dari putih telur dengan bentuk menyerupai whip cream. Krim putih nan manis inilah yang akan menghiasi berbagaimacam kue seperti cupcake maupun pie.

3. Zopf

Foto: swissfamily.travel.com

Zopf merupakan roti manis dengan bentuk unik. Bentuknya mirip seperti rambut wanita yang dikepang. Zopf memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lembut pada bagian dalam. Buat kamu pencinta roti, jangan sampai ketinggalan untuk menyantap makanan yang satu ini ya.

4. Rivella

Foto: analogdigital.tv

Makan pastinya seret dong kalo gak minum. Kamu boleh mencoba minuman segar bernama rivella. Rivella merupakan campuran jus apel yang kental dengan air mineral. Rasa manis alami dan jus yang tidak membuat seret bakal bikin harimu segar kembali, Trippers

5. Rosti

Foto: bestrecipes.com.au

Kentang tumbuk memang sudah biasa ya, Trippers. Di Swiss kamu bakal menemukan menu kentang yang tidak biasa, yaitu Rosti. kentang akan diiris tipis menyerupai stik, kemudian akan dicampur dengan keju untuk selanjutnya digoreng. Bentuk rosti sepintas mirip bakwan kentang.

Rosti biasa disajikan bersama makanan lain seperti telur hingga daging. Jarang sekali orang Swiss memakan rosti tanpa dampingan makanan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *