5 Kuliner Khas Madrid yang Wajib Dicoba Kalau Kesana!

Trippers.id – Jika berlibur ke suatu negara tak afdal rasanya jika belum mencicipi kuliner khas negara tersebut. Salah satu kota di Spanyol yang terkenal yaitu Madrid menyimpan berbagai destinasi wisata dan juga makanan yang lezat dan beragam.

Mulai dari olahan makanan untuk sarapan hingga camilan yang menarik untuk dicicipi, 5 kuliner ini harus banget kamu cobain kalau kamu traveling kesana yaa Trippers.

1. Huevos Roto

Foto : www.youtube.com

Jika diartikan huevos roto memiliki makna “telur pecah”. Hidangan khas Madrid ini disajikan dengan potongan kentang yang digoreng dengan minyak zaitun dan ditaburi garam. Di atas kentang tersebut diletakkan telur yang sudah dimasak setengah matang. Huevos Roto merupakan makanan tradisional Madrid yang cocok disantap saat sarapan.

2. Bocadillo de Calamares

Foto : www.miarevista.es

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Madrid tak mencicipi makanan yang satu ini. Bocadillo de calamares atau sandwich roti kering dengan cumi goreng tepung paling terkenal di Madrid. Beberapa isian yang bisa ditambahkan untuk menambah lengkap sandwich ini adalah tomat, paprika dan juga mayones.

Untuk menemukan makanan ini sangatlah mudah karena banyak restoran di Madrid yang menyajikan Bocadillo de Calamares.

3. Callos a la Madrilena

Foto : thefoodgallery.wordpress.com

Callos merupakan hidangan khas Madrid di musim dingin. Callos a la Madrilena disajikan dengan piring yang terbuat dari tanah liat. Makanan ini terdiri dari potongan daging babat, potongan chorizo, dan irisan morcilla. Memiliki rasa yang gurih, hidangan ini populer disajikan untuk menghangatkan badan saat musim dingin.

4. Churros con Chocolate

Foto : berlinfoodstories.com

Churros adalah makanan populer di Madrid yang banyak dijadikan camilan untuk menghadiri festival malam hari di Madrid. Churros pas disajikan dengan secangkir cokelat panas, makanan ini juga pas dijadikan untuk sarapan di pagi hari.

Untuk bisa menikmati kelezatan churros dan secangkir cokelat panas kamu bisa mengunjungi cafe-cafe di Madrid.

5. Pincho de Tortilla

Foto : enjoytapasmadrid.com

Tortilla atau telur dadar Spanyol adalah makanan pokok yang terkenal di kota Madrid. Kamu bisa merasakan kelezatan Pincho de Tortilla di berbagai tempat makan di kota Madrid, mulai dari restoran hingga jajanan dipinggir jalan. Tumpukan telur dan kentang yang disantap dengan potongan roti akan tambah lezat dengan irisan bawang, sosis dan paprika. Biasanya orang Madrid memakannya dengan menggunakan tusuk gigi.

Kamu tertarik untuk mencicipi yang mana, nih! Semuanya lezat, kan? Kalau berkunjung ke kota Madrid sempatkan untuk menikmatinya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *