5 Kuliner Enak di Amoy Street Food Centre Singapura

Trippers – Sebagai negara yang dihuni beragam etnis, Singapura punya ragam kuliner lokal yang kaya. Pastinya tidak kalah lezat dengan kuliner  mancanegara lainnya. Untuk menikmati kuliner lokal Singapura, kamu bisa berkunjung ke Amoy Street Food Centre. Berikut ini kuliner enak yang bisa kamu  dapatkan di Amoy Street Food Centre.

1. Ah Tee Ko Ko Mee

Foto : eatbma.blogspot.com

Ah Tee Ko Ko Mee memiliki dua cabang, satu di Jalan Berseh dan satu lagi di Amoy Street Food Centre. Menu favoritnya adalah mie ko ko seharga S$3,5  sampai S$4 (Rp37 ribu hingga Rp43 ribu). Kamu bisa memesan versi kering atau dengan kuah. Dalam semangkuk mie ko ko, ada mi, bakso ikan, daging cincang,  fishcake, dan char siew. Menu pendamping yang bisa dipesan ialah homemade ngoh hiang seharga S$1,5 (Rp16 ribu) dan handmade fishcake seharga S$1 (Rp10  ribu).

2. Fried Kway Teow

Foto : www.whats4eats.com

Pelanggan menyukai tekstur minya yang kenyal dengan konsistensi yang baik. Seporsi kway teow bercitarasa gurih ini memiliki isian kerang segar dan  taoge. Harganya sekitar S$5 atau Rp53 ribu.

3. Grandma Ban Mee

Foto : www.misstamchiak.com

Grandma Ban Mee adalah mie dengan tiga pilihan rasa yaitu dry chilli ban mee, yakni pedas, kering, dan berkuah. Harga satu porsi hanya S$5 (Rp53 ribu).  Mi yang kenyal berpadu dengan telur, ikan teri, daging cincang, dan pasta cabai yang cukup pedas.

4. Ah Ter Teochew Fishball Noodles

Foto : danielfooddiary.com

Bakso ikan buatan tangan dari Ah Ter Teochew Fishball Noodles sangat populer. Rasanya pasti enak karena terdaftar dalam Singapore Michelin Guide. Untuk  fishball noodles dijual dengan harga S$4, S$5, dan S$6 (Rp43 ribu, Rp53 ribu, dan Rp64 ribu). Ada banyak pilihan mi, di antaranya yellow mee, kway teow,  bihun, mee sau, bee hon, mee tai mak, mee pok, dan mee kia.

5. Piao Ji Fish Porridge

Foto : www.tripadvisor.co.id

Nah, buat kamu yang ingin merasakan yang kuah-kuah kamu bisa coba makanan satu ini, Sup ini memakai ikan bawal dan udang yang rasanya lebih enak  daripada sup yang memakai ikan mackerel. Sementara, kuahnya memiliki rasa asin dari bumbu kacang, pedas dari cabai, dan hangat dari acar jahe. Untuk  menikmatinya, kamu harus rela mengantre sekitar 30 menit sampai 1 jam jadi harus sabar ya Trippers.

 

Baca Juga : 5 Kuliner Khas Polandia yang Enak Sebagai Penutup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *