5 Kue Kering yang Crunchy Khas Jerman

Trippers.id – Kue kering bisa menjadi makanan ringan yang dikonsumsi saat santai atau menemani saat bersama orang-orang terdekat. Kue ini juga bisa menjadi pencuci mulut yang nikmat.

Setiap negara mempunyai kue kering khas yang menjadi favorit penduduknya. Salah satunya adalah Jerman. Di Jerman banyak variasi kue kering yang bisa dicicipi. Selain sebagai camilan atau dessert, pengunjung juga bisa menjadikannya buah tangan yanh cantik.

Berikut lima kue kering khas Jerman yang crunchy dan renyah, bikin nambah!

  1. Engelsaugen
Foto : baketotheroots.de

Engelsaugen merupakan kue yang wajib ada saat perayaan Natal. Kue ini secara tradisional dibuat dengan dasar shortcrust sederhana yang diisi dengan selai kismis merah. Bahan-bahan pembuatan kue antara lain tepung, mentega, gula, telur, dan selai kismis merah.

Tampilan kue menggugah selera dengan kombinasi rasa yang manis dan asam dari selai kismis.

  1. Pfeffernuss
Foto : www.tasteatlas.com

Pfeffernuss merupakan kue khas Natal. Walaupun tidak ada ketetapan resep dan terdapat beberapa variasi yang muncul di seluruh negeri, adonan umumnya banyak dibumbui dengan beberapa rempah. Rempah bisa mencakup lada putih, kayu manis, kapulaga, adas manis, cengkih, allspice, jahe giling, dan pala.

Terkadang kue terbuat dari campuran rempah-rempah roti jahe yang dikenal sebagai lebkuchengewürz, sementara beberapa variasi juga menggunakan kulit jeruk atau lemon.

  1. Zimtsterne
Foto : eatsmarter.com

Zimtsterne merupakan kue kering khas Jerman yang memiliki bentuk bintang yang renyah. Cara pembuatannya yaitu putih telur kocok yang dicampur dengan gula, kayu manis, almond dengan tambahan hazelnut, dan gula vanila.

Selanjutnya adonan digulung dan dipotong menjadi kue berbentuk bintang. Kemudian kue dipanggang. Setiap kue kering akan dilapisi dengan lapisan frosting putih yang terbuat dari kombinasi putih telur dan gula.

  1. Lebkuchen
Foto : www.bbc.co.uk

Lebkuchen merupakan kue kering khas Jerman yang sering dikaitkan dengan liburan Natal dan musim dingin. Istilah kue ini mengacu pada berbagai jenis kue yang mempunyai rasa madu atau jahe. Kue ini secara tradisional dipanggang di atas oblaten dan dilapisi dengan cokelat hitam atau lapisan gula.

Untuk menambah kelezatan kue, maka akan diberi bahan tambahan di antaranya berbagai rempah-rempah seperti cengkih, adas manis, pala, ketumbar, dan kapulaga dengan berbagai jenis kacang atau manisan buah.

  1. Springerle
Foto : id.wikipedia.org

Springerle merupakan kue kering yang mempunyai rasa adas manis. Kue ini terbuat dari tepung terigu, telur, dan gula bubuk. Yang menarik, kue ini mempunyai desain cantik dan visual yang menarik.

Desain dan gambar pada kue dibuat dengan cetakan datar, pengepres, dan papan, atau rolling pin kayu yang dibuat khusus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *