5 Wisata Horor Buat Kamu yang Tertarik Hal Mistis

Trippers – Jalan-jalan ke pantai atau ke gunung? Itu sudah biasa ya, Trippers. Tapi pernah gak sih kamu nyoba jalan-jalan ke kuburan?

Eits, jangan kaget dulu ya, nyatanya di Indonesia memang terdapat kuburan yang menjadi objek wisata daerah gaes. Ada yang jadi wisata sejarah hingga spot unik buat selfie. Penasaran? Langsung saja kita simak!

1. Trunyan

Foto : sales-sandiegohills.com

Jika biasanya jenazah akan dikuburkan setelah meninggal. Lain jika kamu berkunjung di Desa Trunyan, Batur, Kintamani, Bali. Di sini jenazah akan di geletakkan di atas tanah begitu saja loh, sobat Trippers.

Namun, meski dibiarkan di atas tanah, jenazah tidak akan berbau busuk menyengat karena adanya pohon trunyan yang menetralisir bau tak sedap menggunakan bau harum yang dia keluarkan.

Turis biasanya akan mengunjungi makam di sini hanya untuk membuktikan apakah ada bau busuk atau tidak. Meski diletakkan di atas tanah, jenazah akan diberikan kandang berbentuk limas sebagai penghalang agar tidak diganggu oleh hewan liar.

2. Pohon Tarra Kambira

Foto : phinemo.com

Pemakaman di dalam pohon? Iya, kamu akan menemukan pohon Tarra yang dijadikan wadah jenazah bayi untuk dimakamkan.

Namun bayi yang dimakamkan di pemakaman unik ini bukan sembarang bayi loh Trippers. Pasalnya warga Kambira, Tana Toraja hanya memakamkan bayi yang belum tumbuh gigi saja di sini. Alasannya karena mereka menganggap getah pohon Tarra yang melimpah akan menjadi air susu buat ruh-ruh bayi tersebut.

3. Rate Garo

Foto : www.goodnewsfromindonesia.id

Rate yang berarti makam dan Garo yang berarti orang Garo. Rate Garo berada di Desa adat Ratenggaro, Sumba Barat Daya. Berbentuk seperti tugu kotak dengan atap yang rata Rate Garo kini menjadi situs yang sering dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

4. TPU Nguwot

Foto : jogja.suara.com

Suasana kuburan memang terkenal mencekam dengan nisan lusuh dan gelap. Di Nguwot, Madiun kamu akan menemukan kuburan nyentrik. Semua bagian kuburan terlihat berwarna-warni mulai dari pagar hingga batu nisan, diwarnai dengan warna yang cerah.

5. Kuburan Padwa

Foto : sa-cintapapua.blogspot.com

Berbeda dengan kuburan lainnya. Kuburan yang terakhir ini akan membuatmu pikir dua kali untuk menamainya sebagai kuburan. Pasalnya kuburan tua Padwa yang terletak di Kabupaten Biak, Papua ini justru menyajikan bentang alam yang indah.

Kuburan tua ini merupakan makam peninggalan nenek moyang orang-orang Biak. Sebab nenek moyang zaman dulu hanya menggeletakkan jenazah keluarga mereka di tebing-tebing karang atau gunung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *