5 Kota Menawan di Angola

Trippers – Angola merupakan sebuah negara yang letaknya ada di benua Afrika bagian barat daya. Negara kaya minyak Angola merupakan magnet bagi pekerja asing. Akibatnya, harga-harga yang sudah mahal menjadi terus meroket karena ketergantungan pada impor. Angola mengandalkan impor karena produk dalam negeri negara yang terletak di Afrika Selatan itu ketinggalan jauh di belakang tetangganya, terkait pengaruh perang sipil yang melanda negara itu selama 27 tahun.

Berikut ini 5 kota di Angola yang bisa kamu kunjungi saat disana.

1. Kisama

Foto : worldlist.travel

Kota Kisama terkenal dengan taman nasionalnya. Di Taman Nasional Kisama itulah hidup beragam spesies satwa liar khas Afrika. Sayangnya banyak orang tidak bertanggung jawab yang melakukan perburuan ilegal hingga menyebabkan populasi kerbau, gajah, dan penyu berkurang dari hari ke hari.

2. Lubango

Foto : www.edgymix.com

Kota Lubango merupakan pusatnya kegiatan pertanian di Angola. Hasil pertaniannya meliputi sayuran, tembakau dan buah-buahan.

3. Lobito

Foto : en.wikipedia.org

Lobito memiliki peran penting dalam kegiatan perekonomian di Angola. Pelabuhannya aktif digunakan untuk melakukan kegiatan ekspor barang ke negara lain.

4. Cabinda

Foto : www.pinterest.com

Cabinda memiliki tempat-tempat menarik dan luar biasa yang bisa kamu kunjungi. Beberapa di antaranya adalah tempat pemakaman M’Buco-M’Buadi, reruntuhan katedral abad ke-16, cagar alam Kakongo, dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Luanda

Foto : www.kayak.com

Luanda adalah kota modern yang menjadi ibu kota Angola. Dari Luanda pemandangan samudra Atlantik yang memesona dengan kapal-kapal sibuknya tampak begitu jelas, membuat siapa saja akan betah berlama-lama memandanginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *