5 Kota di Prancis yang Menawan

Trippers – Prancis adalah salah satu negara maju di Eropa, pemilik landmark Menara Eiffel, dan sangat kaya akan sejarah, kuliner, dan seni. Kamu bisa menemukan semua kekayaan negeri ini di segala penjuru Prancis.

Jalan-jalan di Prancis memang sangat menyenangkan terlebih banyak sekali kota-kota indah yang harus kamu kunjungi jika kamu singgah di Prancis.

Berikut ini daftar kota di Prancis yang menawan untuk kamu kunjungi.

1. Strasbourg

Foto : littleholidays.net

Ada banyak hal menarik yang ada di salah satu kota wisata populer di Prancis ini. Alih-alih memiliki bangunan ala Prancis, kota ini lebih mirip dengan bangunan-bangunan yang ada di Jerman. Para penduduknya pun berbicara dengan aksen Jerman.

Strasbourg terletak di perbatasan timur Prancis, dekat dengan Jerman dan masuk kebagian wilayah Alsace. Daya tarik yang dimiliki oleh kota ini ialah adanya Pasar Natal Strasbourg, yang sering diadakan setiap akhir tahun. Pasar natal ini, merupakan pasar natal tertua dan juga terbesar di Eropa.

2. Nice

Foto : francetravelblog.com

Terletak di sebelah tenggara dari Kota Paris. Kota ini memiliki arti bermandikan matahari dalam bahasa setempat. Nice adalah kota pelabuhan yang membentang di sepanjang pantai Mediterania dan tepat berada di kaki pegunungan Alpen.

Saat berkunjung ke kota ini, para turis akan disuguhkan pemandangan yang menarik dari bangunan- bangunan klasik era abad pertengahan dengan kondisi tanahnya yang berpasir. Spot favorit yang biasanya ramai dikunjungi oleh para turis ialah Colline du Chateu.

3. Annecy

Foto : www.francetoday.com

Dikelilingi oleh banyak kanal air, kota ini dijuluki sebagai Venice of the Alps. Meski kurang populer dibandingkan kota-kota yang lain, pesona yang ditawarkan oleh Annecy tak akan mengecewakan.

Menelusuri kanal air dengan menaiki perahu adalah hal yang biasa dilakukan di kota ini. Selain itu, pengunjung juga bisa mengunjungi Chateau d’Annecy untuk melihat banyak atraksi selama musim panas.

4. Avignon

Foto : en.wikipedia.org

Avignon menjadi ibu kota gereja katolik, selama abad pertengahan. Jadi jangan heran, jika kota ini terdapat banyak bangunan serta istana klasik bergaya ghotik. Istana-istana tersebut dibangun oleh para paus selama abad pertengahan.

Kota ini merupakan tempat yang pas bagi para turis untuk belajar sejarah dan juga seni. Kota ini akan dipenuhi oleh banyak turis, sekitar bulan Juli untuk menghadiri festival seni musim panas.

5. Saint Malo

Foto : en.wikipedia.org

Tak hanya cantik, kota yang terletak di wilayah Brittany ini juga sangat unik. Kota ini dibangun di atas pulau berbatu dan dikelilingi benteng. Oleh karena itulah, Saint Malo juga sering disebut dengan kota benteng.

Aktifitas yang biasa dilakukan oleh para turis saat mengunjungi kota ini ialah dengan berkelililing kota sambil mencoba mencicipi crepes lezat bernama Breton. Selain berkeliling dengan berjalan kaki, para turis juga sering menyewa kapal untuk berlayar di luar benteng Saint Malo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *