5 Kota dan Desa Warna Warni di Dunia

Trippers – Setiap kawasan memiliki ciri khas tersendiri yang jadi kebanggaannya. Ada yang menonjolkan kulinernya, wisata alamnya, atau bangunan menawannya.

Uniknya, ada pula yang menunjukkan cantiknya warna bangunan, seperti di Cinque Terre. Dilansir dari Reader’s Digest, simak beberapa kota dan desa warna-warni paling cantik di dunia, termasuk Indonesia, berikut ini!

  1. Cinque Terre, Italia
Beautiful colorful cityscape on the mountains over Mediterranean sea, Europe, Cinque Terre, traditional Italian architecture

Cinque Terre, Italia, adalah lima desa yang terletak di dalam kawasan taman nasional. Dinding-dindingnya dihiasi warna pastel yang tampak lebih lembut.

  1. Las Penas, Ekuador
Foto : www.tripadvisor.co.nz

Las Penas, Ekuador, merupakan desa tua yang berdiri di atas bukit kapur besar. Meski dari kejauhan, keindahan aneka warnanya tampak menawan.

  1. Oranjestad
Foto : id.wikipedia.org

Oranjestad adalah Ibu Kota Aruba dengan bangunan bergaya Belanda yang warna-warni. Di kota kecil ini, ada restoran, kasino, dan landmark-landmark menarik lainnya.

  1. Zamosc
Foto : en.wikipedia.org

Zamosc terletak di perbatasan antara Polandia dengan Ukraina. Alun-alun kota ini memiliki desain yang unik dengan bentuk lengkungan khas di bagian pintu masuknya.

  1. Burano
Foto : www.intrepidtravel.com

Burano merupakan desa nelayan di Italia yang dindingnya diwarnai supaya para nelayan bisa menemukan jalan kembali saat tertutup kabut pagi hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *