5 Jenis Teh yang Berasal dari Kelopak Bunga

Trippers – Minum teh bisa jadi ritual relaksasi untuk sebagian orang. Ragam teh gak hanya daun teh hijau, hitam, dan dipadu dengan melati saja sebab masih banyak aneka bunga lain yang enak untuk diseduh dengan air panas dan dinikmati sebagai teh. Karena berasal dari kelopak bunga, deretan teh ini punya wangi memikat dan warna yang cantik.

Untuk diferensiasi dari ritual minum tehmu sehari-hari, kamu bisa mencoba lima teh yang berasal dari kelopak bunga ini.

1. Chamomile

Foto : www.healthline.com

Teh chamomile sudah lazim ditemui. Seduhan dari bunga chamomile kering ini punya aroma yang wangi dan manfaat untuk menenangkan jika diminum.

Teh chamomile punya warna yang lebih jernih daripada teh daun pada umumnya. Hal ini dikarenakan bunganya sendiri memiliki kelopak berwarna putih dan bagian tengah berwarna kuning.

2. Mawar

Foto : id.theasianparent.com

Teh dari mawar bukan berasal dari kelopak bunganya yang diseduh, ya. Teh ini berasal dari kuncup bunga mawar atau yang dikenal sebagai rosebud. Selain menghadirkan warna yang cantik ketika diseduh, teh mawar dipercaya memiliki manfaat untuk kecantikan.

Teh ini akan menghasilkan warna merah muda saat diseduh dan bagus untuk difoto!

3. Hibiscus

Foto : www.organicfacts.net

Hibiscus lebih dikenal dengan nama bunga sepatu. Kelopaknya yang berwarna merah menyala juga akan menghasilkan warna yang sama saat diseduh sebagai teh. Warna merahnya berbeda dengan yang dihasilkan dari seduhan dari daun teh, lho.

Mengonsumsi teh hibiscus dipercaya bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh.

4. Rosela

Foto : www.goodfoodtoall.com

Hampir sama dengan bunga sepatu, teh rosela jika diseduh akan menghasilkan warna merah cantik. Teh rosela memiliki wangi yang menenangkan dan memiliki manfaat untuk menjaga kehalusan dan kekencangan kulit. Wah, kalau rutin mengonsumsinya bisa awet muda, nih.

Teh rosela bisa disajikan baik hangat maupun dingin.

5. Telang

Foto : www.apotek-k24.com

Bunga telang adalah penghasil warna ungu alami. Teh dari bunga telah bisa menghasilkan warna ungu yang cantik. Gak hanya diseduh saja, kamu bisa berkreasi untuk membuat bunga telang latte dengan mencampurnya dengan susu dan madu. Perpaduan warna susu dan teh telang bisa jadi sangat menarik. Selain untuk teh, bunga telang juga umum dibuat sebagai
pewarna makanan dan kain alami.

Buat kamu yang doyan minuman menyegarkan tenggorokan dan mata, lima rekomendasi teh bunga di atas bisa kamu coba. Untuk membelinya, kamu bisa mengecek di toko online maupun offline. Selamat menikmati teh bunga berwarna cantik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *