5 Jenis Sup Khas Hongaria, Kamu Harus Coba!

Trippers – Sup merupakan jenis makanan yang bisa menjadi hidangan utama maupun penutup. Sup biasanya lebih enak ketika disajikan dalam kondisi hangat. Banyak yang menyukai sup karena memiliki kandungan air lebih banyak sehingga mudah untuk dikonsumsi. Selain rasanya yang enak, sup juga memiliki banyak manfaat karena bahan-bahan sup biasanya menggunakan berbagai macam sayuran segar yang kaya manfaat.

Hongaria merupakan negara yang memiliki beragam jenis sup yang memiliki cita rasa yang khas, sehingga memiliki rasa yang spesial. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk pembuatan sup sebagian besar terdiri dari sayuran sehingga menjadikan sup menjadi terlihat begitu segar dan sehat untuk dikonsumsi. Berikut lima jenis sup khas Hongaria yang kelezatannya bikin nambah terus. Penasaran?

1. Goulash

Foto : www.delicious.com.au

Makanan ini merupakan makanan khas dari Hongaria yang menjadi ikon serta makanan yang wajib dikonsumsi ketika mengunjungi negara yang terletak di jantung Eropa ini. Sup ini berwarna merah dan terdapat daging dan sayuran seperti kentang, tomat, paprika, wortel, bawang putih dan bawang bombai. Goulash sangat cocok ketika dikonsumsi pada musim dingin.

2. Halászlé

Foto : budapestnewyear.com

Halászlé yang dalam bahasa Indonesia berarti sup ikan memiliki rasa yang pedas, bahkan merupakan salah satu sup terpedas di Eropa. Halászlé juga merupakan menu wajib yang harus kalian konsumsi ketika sedang berlibur di negara Hongaria. Bahan untuk membuat Halászlé sendiri terdiri dari ikan, paprika hijau, bawang merah, dan tomat.

3. Főzelék

Foto : travellandculture.blogspot.com

Tak menggunakan ikan atau pun daging, jenis sup ini merupakan sup yang murni mengandung sayuran. Sup ini memiliki tekstur yang kental. Karena merupakan sup berbahan dasar sayuran, maka sup ini biasanya terdiri dari berbagai macam sayuran, seperti kubis, kentang, kacang, tomat, wortel, kacang polong atau pun bayam.

4. Sup palóc

Foto : en.wikipedia.org

Sup ini seperti Goulash namun memiliki rasa yang sedikit asam dan sedikit ringan. Sup ini akan terasa lebih nikmat saat dikonsumsi bersamaan dengan roti. Bahan-bahan untuk membuat sup ini terdiri dari lemon, paprika, bawang putih, bawang merah, kentang, garam, parsley, dan juga daun salam.

5. Sup kacang jókai

Foto : tunahouse.ru

Sup yang terdiri dari kentang, wortel, paprika, bawang, kacang polong segar, lobak, sosis, tomat, serta daun salam ini, sangat cocok menemani kalian ketika sarapan ataupun makan malam. Sup yang menyehatkan ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan.

Kalau kamu pengin cobain aneka sup dari berbagai negara, jenis makanan khas dari Hongaria di atas bisa dibikin di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *