5 Jenis Penginapan yang Umum Dicari Traveller

Trippers – Merencanakan liburan adalah hal yang menyenangkan. Dan tempat menginap tentu menjadi salah satu kebutuhan penting saat berpergian baik didalam maupun luar negeri. Ada banyak jenis penginapan, mulai dari hotel, hostel, resort, cottage, villa, dan masih banyak lagi. Semuanya adalah tempat menginap bagi para wisatawan. Yang membedakannya adalah harga, lokasi, fasilitas, dan jumlah kamar, serta jenis pengunjungnya sendiri: Apakah sang tamu merupakan keluarga, pasangan, kelompok pertemanan, pebisnis, ataupun solo traveler.

Berikut ini jenis penginapan yang umum dicari para staycation.

1. Hotel

Foto : www.usatoday.com

Hotel adalah jenis penginapan yang paling populer di kalangan wisatawan dari berbagai segmen. Hotel biasanya memiliki banyak kamar di sebuah bangunan bertingkat. Berdasarkan jumlah kamar, luas kamar, serta fasilitas yang diberikan, hotel terbagi menjadi lima kategori bintang, dari bintang 1 sampai bintang 5. Pada umumnya fasilitas yang dapat dijumpai di hotel adalah kolam renang, gym, restoran, ruang meeting, tempat spa, serta staf hotel yang berjumlah ratusan orang banyaknya. Jenis tamu yang menginap di hotel biasanya adalah keluarga, pebisnis, ataupun golongan wisatawan yang lebih dewasa.

2. Resort

Foto : www.booking.com

Tidak hanya sebagai tempat penginapan tetapi resort biasanya menawarkan fasilitas rekreasi yang menarik. resort pun cenderung lebih mahal, bahkan ketimbang hotel bintang lima sekalipun. Tamu yang biasa dijumpai di resort adalah keluarga beranak dua ataupun pasangan lanjut usia yang ingin relaksasi dan menikmati hidup.

3. Villa

Foto : www.villa-bali.com

Villa biasanya berbentuk rumah dengan satu kamar atau lebih, ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan juga dilengkapi kolam renang. Villa biasanya cocok ditinggali oleh keluarga ataupun kelompok pertemanan dalam jumlah besar, yang ingin menghabiskan banyak waktu bersama dan menjalin keakraban antara satu dengan yang lainnya.

4. Guesthouse

Foto : www.booking.com

Biasanya guesthouse dijalankan secara kekeluargaan dan lebih tradisional. Kamu bakal tinggal dengan pemiliknya sehingga bisa merasakan gaya hidup ala warga lokal. Desain kamar tidur dan sarapan di guesthouse juga terkesan lebih homey.

5. Hostel

Foto : www.booking.com

Istilah hostel sangat populer di kalangan solo traveler maupun budget traveler muda karena harganya yang tergolong lebih murah, serta adanya kesempatan untuk bertemu traveler lain dari berbagai kota di dunia. Biasanya, hostel menyediakan kamar tipe asrama dengan bunk bed yang bisa diisi mulai dari empat hingga dua puluh orang, serta fasilitas loker dan kamar mandi dalam jumlah banyak. Selain itu, hostel menyediakan ruang komunal dan dapur untuk dipergunakan seluruh tamu, sekaligus sebagai tempat untuk bersosialisasi. Walaupun kebanyakan diisi traveler muda, tidak menutup kemungkinan Anda juga akan bertemu wisatawan lanjut usia, karena pada dasarnya, hostel tidak memiliki batasan umur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *